Cara Mudah Install Plugin di Adobe XD



Cara Mudah Install Plugin di Adobe XD Banyak aplikasi yang dapat kamu pakai untuk desain, di antara perusahaan yang paling terkenal dengan aplikasi desainnya yakni Adobe.

Adobe sudah mengeluarkan tidak sedikit software design yang dapat digunakan untuk kebutuhan design sejumlah software dari Adobe laksana Photoshop, Adobe Ilustrator, Adobe XD dan masih tidak sedikit lainnya.

Adobe XD menjadi di antara software yang paling tidak sedikit digunakan untuk kebutuhan design UI/UX, aplikasi ini dikhusukan untuk kebutuhan design UX/UI dari suatu website atau mobile apps.

Pada mula kemunculannya sama laksana software Adobe yang lainnya Adobe XD muncul dalam versi berbayar, tetapi sekarang Adobe XD dapat kamu pakai secara gratis, urusan itu yang menciptakan orang tidak sedikit menggunakan aplikasi ini.

Banyak urusan yang menciptakan orang memakai adobe XD, salah satunya adanya fitur tambahan laksana Plugin, plugin memudahkan anda dalam sekian banyak  hal guna mendesign, pada tutorial kali ini anda akan membicarakan bagaimana install suatu plugin untuk dipakai di Adobe XD.

Langkah:
1. Pertama buka software Adobe XD yang telah kamu install.
2. Klik tombol Add-ons pada bagian kiri atas. Pada halaman ini kamu akan melihat beberapa plugin yang merupakan Pilihan dari Editor.
3. Untuk melihat dan mencari semua plugin silahkan klik Plugins
Banyak software yang bisa kamu gunakan untuk desain, salah satu perusahaan yang sangat terkenal dengan software desainnya yaitu Adobe. Adobe telah mengeluarkan banyak software design yang bisa digunakan untuk keperluan design beberapa software dari Adobe seperti PhotoshopAdobe IlustratorAdobe XD dan masih banyak lainnya.
Adobe XD menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan untuk keperluan design UI/UXsoftware ini dikhusukan untuk keperluan design UX/UI dari sebuah website atau mobile apps. Pada awal kemunculannya sama seperti software Adobe yang lainnya Adobe XD hadir dalam versi berbayar, namun sekarang Adobe XD bisa kamu gunakan secara gratis, hal tersebut yang membuat orang banyak menggunakan software ini.
Banyak hal yang membuat orang menggunakan adobe XD, salah satunya adanya fitur tambahan seperti Plugin, plugin memudahkan kamu dalam berbagai hal untuk mendesign, pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana install sebuah plugin untuk digunakan di Adobe XD.
Langkah:
1. Pertama buka software Adobe XD yang telah kamu install.
2. Klik tombol Add-ons pada bagian kiri atas. Pada halaman ini kamu akan melihat beberapa plugin yang merupakan Pilihan dari Editor.
3. Untuk melihat dan mencari semua plugin silahkan klik Plugins.
4. Cari plugin yang ingin kamu install, gunakan search bar pada bagian atas untuk mempermudah, jika ingin mengetahui informasi tentang Plugin tersebut klik Show More.
5. Klik tombol install pada bagian kanan untuk melakukan penginstalan.
6. Tunggu hingga selesai, jika berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi warna hijau di bawah.
7. Untuk menggunakan Plugin pada lembar kerja, silahkan buat lembar kerja baru. Klik icon garis tiga yang ada di pojok kiri atas → Plugins → klik nama plugin yang telah kamu install tadi.
Demikianlah cara install dan menggunakan Plugin pada Adobe XD
Banyak plugin yang bisa kamu gunakan untuk membantu kegiatan design kamu, lakukan cara di atas untuk melakukan penginstalan pada plugin yang kamu inginkan. Semua plugin pada adobe XD tersedia secara gratis untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

Komentar