RKT Halaman Mempengaruhi BPK ??

RKT Halaman Mempengaruhi BPK ??


Buat kalian para blogger tentunya sudah tidak asing dengan istilah RKT halaman, BPK, dll, karena sudah menjadi makanan setiap hari. Tetapi tau gak sih sebenarya ada hubungan di antara keduanya, disini admin menulis berdasarkan pengalaman selama berkecimpung di dunia blogger. Sebenarnya kunci adsense adalah traffic blog kalian dan hasil yang di dapat secara tidak langsung sudah di tentukan oleh google adsense itu sendiri.

Oke sob, sebelum kita masuk pada pembahasan, admin akan tuliskan pengertian tentang BPK dan RKT hamalan, buat kalian yang sudah tau skip aja bagian ini.

Pengertian RKT halaman

RKT halaman adalah rasio klik tayangan halaman atau bisa disebut juga perbandingan antara tampilan halaman dengan jumlah klik iklan, rumus untuk mendapatkan rkt halaman adalah
(jumlah klik iklan / tampilan halaman) x 100%.

Nilai RKT halaman yang normal adalah kurang dari 10% dan kondisi terbaiknya adalah
kisaran 2% - 4 %. Jika kalian memiliki RKT halaman di atas 10% segera evaluasi blog sobat sebelum terkena dampaknya, dampak dapat berupa penurunan BPK hingga paling parah baned akun adsense sobat.

Pengertian BPK

BPK merupakan bayaran per klik iklan, jadi semakin tinggi BPK kalian tentunya semakin besar pula pendapatan kalian. BPK di pengaruhi banyak hal, salah satunya RKT halaman.

Berikut adalah penjelasan tentang hubungan antara RKT halaman dengan BPK.

Hubungan antara RKT halaman dengan BPK

Udah admin singgung di atas bahwa pendapatan itu di tentukan dari trafik blog kita dan secara tidak langsung udah ditentukan oleh google adsense itu sendiri, sampai saat ini admin selalu mengamati gimana sih hubungan atara RKT halaman dengan BPK dan sampailah pada sebuah kesimpulan bahwa RKT halaman yang rendah kisaran 1% mengakibatkan naiknya BPK hampir 2x lipat dibandingkan dengan rkt halaman 3% - 4%, lalu ketika RKT halaman mencapai 7% ke atas BPK langsung anjlok sampai harga yang menyedihkan.

Kejadian seperti ini terjadi ketika sebelumnya RKT halaman admin menyentuh 15% di bulan sebelumnya, dan di bulan selanjutnya BPK langsung drop, setelah kejadian itu untuk mendapat BPK tinggi dengan RKT halaman 3% - 5% mulai sangat sulit.

Disini admin sarankan pada kalian tetap bermain aman untuk RKT halaman, untuk membuat RKT halaman di bawah 10% jangan memasang iklan di dekat link, iklan melayang atau iklan yang di tempatkan di tempat yang mudah terkena klik tidak di sengaja, mungkin kalian berfikir itu akan meningkatkan pendapatan kalian, tetapi malah sebaliknya, itu yang akan menghacurkan kalian secara berlahan.

Perlu di ingat sob bahwa di dunia ini tidak ada yang instan, keberhasilan itu berbanding lurus dengan usaha, dan yang namanya berusaha itu pastinya tidak enak, tapi percaya aja bahwa kalian akan menikmati hasilnya suatu saat nanti.

Nah sekian postingan kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian semua yang membacanya, misalnya ada sesuatu yang ingin di sampaikan silahkan tuliskan di komentar sob :)

post written by:

Related Posts