10 Youtuber Terkaya Di Indonesia, Berapa Gaji Mereka Dari Youtube?

10 Youtuber Terkaya Di Indonesia, Berapa Gaji Mereka Dari Youtube?

10 Youtuber Terkaya Di Indonesia

Semua orang sudah pasti ingin ngerasain gimana rasanya jadi orang kasa kaya, kerjanya cuma  pelesiran dapat uang terus tiap hari, make money everywhere :v maka dari itu saya ingin memotivasi kalian bahkan buat saya sendiri. saya akan menuliskan beberapa youtuber indonesia yang berhasil dan sukses berpenghasilan dari youtube.

1. Raditya Dika

Siapa siih anak muda jaman sekarang yang enggak kenal sama si Raditya Dika, dia merupakan selebriti sekaligus YouTuber terpopuler di Indonesia. Subscriber penulis buku 'Kambing Jantan' itu sudah mencapai lebih dari 5.4 juta.  estimasi pendapatan Raditya Dika per tahun sekitar US$ 50 ribu hingga US$ 750 ribu atau Rp 700 juta sampai Rp 10 miliar, jumal yang sangat fantastis bukan? buat beli bakso bisa kebagian tuh satu kelurahan :v


2. Bayu Skak

Bayu Skak adalah salah satu youtuber Indonesia paling populer, Ia kini memiliki lebih dari 2 juta subscriber. Estimasi pendapatan  Bayu Skak per tahun sekitar US$ 40 ribu sampai US$ 380 ribu atau Rp 400 juta hingga Rp 4,2 miliar.


3. Ria Ricis

Adik dari Oki Setiana Dewi, Ria Yunita atau yang akrab disapa Ria Ricis juga memiliki penghasilan miliaran rupiah per tahun. Wanita dengan nama akun YouTube 'Ricis Official' itu mempunyai subscriber lebih dari 7,9 juta. Estimasi pendapatan Ria dari YouTube sekitar US$ 100 ribu hingga US$ 10 juta atau Rp 5.6 miliar sampai Rp 18 miliar pertahun.


4. Atta Halilintar

Keluarga YouTuber yang dikenal dengan nama Atta Halilintar termasuk salah satu peraup miliaran rupiah dari platform YouTube. Mereka kini sudah memiliki lebih dari 8.4 juta subscriber. Estimasi penghasilan per tahun dari akun YouTube Atta Halilintar mencapai US$ 565 ribu hingga US$ 8,8 juta atau Rp 4,3 miliar sampai Rp 80 miliar.


5. Young Lex

Rapper Young Lex mempunyai akun YouTube dengan jumlah subscriber lebih dari 1,5  juta. Estimasi pendapatan yang dimiliki Young Lex dari YouTuber berkisar antara US$ 200 ribu hingga US$ 900 ribu atau Rp 900 juta sampai Rp 9,9 miliar.


6.Eddho Zell

YouTuber yang pandai memuat konten berupa video parodi atau tips lucu, Edho Zell, mempunyai penghasilan miliaran rupiah per tahun. Edho Zell memiliki subscriber lebih dari 2,5 juta. Estimasi pendapatannya mulai dari US$ 50 ribu hingga US$ 522 ribu atau sekitar Rp 447 juta sampai Rp 10,4 miliar.


7. Ini Vindy

YouTuber yang juga berprofesi sebagai makeup artist Ini Vindy termasuk salah satu influencer Indonesia yang meraup miliaran rupiah per tahun. Estimasi penghasilan YouTuber asal Surabaya itu mulai dari US$ 15 ribu hingga US$ 251 ribu atau Rp 203 juta sampai Rp 3,4 miliar, dengam jumlah subscriber lebih dari 1 juta. 


8. Reza Oktavian

Reza Oktovian, salah satu YouTuber yang sukses berpenghasilan miliaran rupiah setiap tahun. YouTuber dengan subscriber lebih dari 2.4 juta itu memiliki penghasilan sekitar US$ 30 ribu hingga US$ 645 ribu atau Rp 635 juta sampai Rp 5,8 miliar.


9. Kevin Hendrawan

Kevin Hendrawan merupakan salah satu YouTuber Indonesia yang mempunyai subscriber lebih dari 1,2 juta. Penghasilan Kevin dari YouTube mencapai US$ 20 ribu sampai US$ 250 ribu atau Rp 350 juta hingga Rp 4,6 miliar per tahun.


10. Arief Muhammad

YouTuber Arief Muhammad memiliki lebih dari 1,6juta subscriber. Estimasi penghasilannya menurut Social Blade sekitar US$ 25 ribu hingga US$ 350 ribu atau Rp 356 juta hingga Rp 3,9 miliar pertahun.


Bagaimanakah sistem pembayaran youtube....?

Biaya Pembayaran Per Seribu Tayang

Sistem pembayaran di Youtube dikenal masyarakat dengan istilah BPS atau Biaya Per Seribu untuk setiap tayangan iklan di dalam video kamu yang ditayangkan sebanyak 1000 kali di youtube. Pendapatan per 1000 tayangan iklan merupakan penghasilan kotor.

Kalkulasi pembayarannya adalah RPM (Revenue Per Thousand Impression pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1000 impresi) = penghasilan bersih/jumlah tampilan halaman x 1000.

Penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1-$5, ini juga tergantung dimana wilayah kamu tinggal, jenis konten, dan relevansi iklan (termasuk lamanya tayang pada setiap video). Bagaimana? Tertarik menjadi youtuber? Pelajari seluk beluknya dulu ya.

post written by:

Related Posts