Cara Menasehati Anak Dengan Buku

Cara Menasehati Anak Dengan Buku

Cara Menasehati Anak dengan Buku - Salah seorang sobat saya pernah mengeluh alasannya yakni merasa sangat susah untuk menasehati anaknya. Anak sangat susah jika diajak sholat sempurna waktu.  Sudah banyak sekali macam jurus dan cara dicoba supaya anaknya mau berubah.  Namun biasanya hanya berubah ketika dinasehati saja.  Setelahnya kembali lagi kebiasaan menunda-nunda sholat.
 Salah  seorang sobat saya pernah mengeluh alasannya yakni merasa sangat susah untuk  menasehati  Cara Menasehati Anak dengan Buku
Cara menasehati anak dengan buku

Cara Menasehati Anak dengan Buku - Beberapa pekan yang kemudian sobat saya menerima kiriman buku dari kakaknya di Jakarta.   Karena belum ada waktu, buku itu ditaruh di atas meja di ruang tamu.  Ternyata anak ia tertarik dengan judul buku yang memang sangat menarik itu.

Cara Menasehati Anak dengan Buku - Tanpa diduga, beberapa hari kemudian terjadi perubahan yang sangat drastis pada anak itu.  Dia menjadi rajin sholat sempurna waktu.  Rajin puasa Senin dan Kamis, sholat tahajjud dan sholat dhluha.

Cara Menasehati Anak dengan Buku - Suatu hari anak itu dongeng pada Uminya.  "Ternyata buku Umi tu manis banget lho Mi" kata anak itu pada uminya.  "Bagus gimana Dik?" uminya memancing.  "Ternyata jika kita menginginkan sesuatu tuh, yang pertama kali harus kita lakukan bukan memeras pikiran dan tenaga untuk mengusahakannya.  Tapi yang pertama yakni perbaiki hubungan kita dengan yang Maha menguasai segalanya" jelas anak itu penuh semangat.  "Tahu kayak gini, saya beliin buku dari kemaren, Dik!" gumam sobat saya dalam hati.  Kebetulan anak ia ini sangat ingin kuliah di salah satu sekolah tinggi tinggi favorit di Jakarta.

Cara Menasehati Anak dengan Buku - Mungkin ada diantara Anda yang memiliki persoalan yang sama dengan sobat saya itu?  Kalau begitu sanggup dicoba cara ini.  Belikan anak Anda buku positif yang menarik dan sesuai dengan usianya.  Semoga sanggup merubah anak Anda menjadi lebih baik.
 
Cara Menasehati Anak dengan Buku - Ada salah satu pepatah yang pernah saya baca di kantor salah satu kantor Rumah Zakat " Anda beberapa tahun lagi yakni buku apa yang Anda baca dan dengan siapa Anda bergaul hari ini". Kaprikornus biasakanlah bawah umur kita dengan buku-buku positif yang akan membentuk dia menjadi eksklusif yang positif. Selamat mencoba salah satu cara menasehati anak yang cukup ampuh ini.

post written by:

Related Posts

0 Comments: