Samsung Mendapatkan Sertifikasi Berkat Layar OLED Yang "Tak Bisa Dipecahkan"

Samsung Mendapatkan Sertifikasi Berkat Layar OLED Yang "Tak Bisa Dipecahkan"


COPAD | Samsung Mendapatkan Sertifikasi Berkat Layar OLED Yang "Tak Bisa Dipecahkan" - Tampilan OLED yang fleksibel telah ada selama beberapa tahun terakhir, namun implementasinya di perangkat konsumen sejauh ini terbatas untuk menempatkan panel fleksibel di balik kaca pelindung yang kaku. Samsung Display baru saja mengumumkan langkah berikutnya: panel OLED fleksibel yang memiliki penutup plastik transparan sudah terpasang, meniru sifat-sifat kaca tetapi tetap mempertahankan fleksibilitas bawaan layar. Tanpa membutuhkan kaca, layar ini telah terbukti cukup bagus untuk disertifikasi oleh UL (sebelumnya dikenal sebagai Underwriters Laboratories) untuk daya tahannya.

Samsung, menggambarkan panel baru yang tidak dapat dipecahkan, melaporkan bahwa ia telah bertahan saat uji standar militer UL dari 26 tetes berurutan dari ketinggian 1,2 meter (mendekati 4 kaki) serta suhu ekstrim setinggi 71 derajat Celcius (159,8 ° F) dan serendah -32 derajat Celcius (-25,6 ° F). Layar OLED “terus berfungsi normal tanpa merusak bagian depan, samping, atau tepinya,” kami diberitahu, dan Samsung bahkan melangkah lebih jauh dengan melakukan tes penurunan yang sukses dari 1,8 meter (6 kaki).

Jelas dikembangkan terutama untuk smartphone, panel OLED fleksibel baru ini juga akan ditawarkan untuk digunakan dalam perangkat elektronik lainnya seperti konsol game portabel, perangkat militer, tablet e-learning, dan display dalam mobil. Samsung Display belum memberikan penawaran timeline kepada kita yang mungkin sedang mengharapkan perilisan produk dengan panel OLED yang konon tidak bisa dipecahkan ini, dan juga belum mengumumkan produksi massal komponen barunya. Jadi saat layar baru yang kedengarannya menarik itu akan segera dirilis, kita mungkin harus menahan antusiasme kita sampai akhirnya semakin dekat dengan kemunculannya di perangkat yang sebenarnya.

Source: The Verge

post written by:

Related Posts

0 Comments: