Perkiraan Facebook Untuk Masa Depan Terlihat Tiba-Tiba Suram

Perkiraan Facebook Untuk Masa Depan Terlihat Tiba-Tiba Suram


COPAD | Perkiraan Facebook Untuk Masa Depan Terlihat Tiba-Tiba Suram - Pada hari Selasa, untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Facebook gagal memenuhi harapan Wall Street untuk pendapatan dan pertumbuhan pengguna. Basis pengguna perusahaan dari 185 juta pengguna di Amerika Serikat dan Kanada tetap datar selama kuartal terakhir, dan menambahkan hanya 22 juta pengguna di seluruh dunia - jumlah penambahan terendah setidaknya sejak 2011. Stok turun lebih dari 20 persen.

Di satu sisi, Anda tidak bisa menyebut berita itu sebagai kejutan. Seperti dicatat Mike Isaac, Facebook telah memperingatkan selama berbulan-bulan bahwa perubahan yang dibuatnya pada News Feed akan mengurangi pertumbuhannya. Dan Mark Zuckerberg mengatakan kepada analis bahwa upaya perusahaan untuk memperbaiki platformnya akan memiliki efek yang berarti, dan negatif, terhadap pendapatan.

Ada juga batas populasi manusia untuk dipertimbangkan. Ada sekitar 3 miliar orang yang memiliki akses ke Facebook, dan Facebook mencapai 2,23 miliar dari mereka. Facebook memiliki berbagai rencana untuk memperluas akses internet, tetapi telah berjalan lambat, dan itu baru-baru ini merusak rencana high-profile untuk membangun drone pengiriman internet.

Namun, berita itu tampaknya membuat para investor lengah. Chief Financial Officer Facebook, David Wehner, memperingatkan bahwa berita buruk akan terus berlanjut tanpa batas. “Tingkat pertumbuhan pendapatan total kami akan terus melambat pada paruh kedua tahun 2018, dan kami berharap tingkat pertumbuhan pendapatan kami menurun dengan persentase satu digit tinggi dari kuartal sebelumnya secara berurutan di Q3 dan Q4,” katanya pada panggilan konferensi.

Shira Ovide, menulis di Bloomberg:

Jika apa yang diprediksi oleh perusahaan terjadi, maka kombinasi terbaik dari pertumbuhan pendapatan cepat dan margin laba yang berlimpah adalah kematian. Sekaligus, tampaknya, kenyataan bahwa Facebook telah berakhir.

Apakah pada hari Selasa, sebenarnya, hari ketika hampir dua tahun berita utama nonstop yang negatif mulai muncul di bisnis inti Facebook? Hasil yang diumumkan pada hari Rabu menandai kuartal penuh pertama sejak skandal privasi data Analytica Cambridge. Ia juga melihat peluncuran Peraturan Perlindungan Data Umum Eropa, yang mengusir 1 juta pengguna, kata Zuckerberg kepada analis.

Apa pun penyebabnya, tampaknya Facebook mungkin telah mencapai puncaknya di Amerika Utara. Dan sementara upaya untuk meningkatkan platform pasti akan terus berlanjut, perusahaan memiliki daftar penuh berita utama yang negatif untuk diantisipasi. Departemen Kehakiman dan FBI sama-sama menyelidiki Facebook melalui Cambridge Analytica. Komisi Keamanan dan Pertukaran dan Komisi Perdagangan Federal sedang melakukan penyelidikan mereka sendiri.

Sementara itu, perdebatan tentang bagaimana Facebook harus menangani informasi yang salah, yang menyebabkan Zuckerberg membela hak bicara para penyangkal Holocaust minggu lalu, masih berkecamuk. Tidak ada satu pun dari hal-hal ini yang kemungkinan akan menghilangkan Facebook dari tempatnya di pusat komunikasi online. Tetapi adil untuk mengatakan bahwa efek kumulatif sejauh ini lebih besar dari yang diperkirakan.

"Apakah Facebook tak terkalahkan?" Tanya Kurt Wagner, rekan saya di Recode, dalam pratinjau laba pada hari Selasa. Hasil hari Rabu menunjukkan bahwa jawabannya tidak.

Source: The Verge

post written by:

Related Posts

0 Comments: