MSC 2018 Akan Segera Hadir Di Asia Tenggara

Jakarta, 3 Juli 2018, Moonton siap untuk kembali menggelar kompetisi Mobile Legends termegah di Asia Tenggara, Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018).

Ini merupakan kedua kalinya Mobile Legends akan mengadakan gelaran bertaraf Internasional diajang E-Sports dengan Asia Tenggara sebagai pesertanya. MSC merupakan gelaran kompetitif tahunan yang resmi diselenggarakan oleh Moonton sebagai publisher sekaligus developer Mobile Legends: Bang Bang dengan negara-negara Asia Tenggara sebagai pesertanya.

Tahun 2017 lalu, MSC mengundang perwakilan dari 5 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. Untuk 2018 ini, ada 7 negara yang akan berpartisipasi di MSC yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.
Sedikit berbeda dari gelaran MSC 2017 yang menggunakan sistem kualifikasi, MSC 2018 yang didukung oleh Game.ly sebagai  Sponsor akan memiliki sistem yang sedikit berbeda. 

Negara-negara yang telah menjalankan MPL, seperti Indonesia, Malaysia-Singapura, dan Filipina akan mendapatkan undangan untuk tim-tim berprestasi yang ikut serta di MPL.
Berikut ini adalah tim-tim yang telah dipilih dan diundang berdasarkan prestasi mereka di MPL masing-masing.
· Juara MPL Indonesia: Aerowolf Roxy (NXL)
· Juara MPL Filipina: Aether Main
· Juara MPL Malaysia-Singapura: Bigetron SG
· Direct Invite dari MPL ID: EVOS Esports
· Direct Invite dari MPL ID: RRQ.O2
· Direct Invite dari MPL Malaysia - Singapura : AirAsia Saiyan
· Direct Invite dari MPL Philipina : Digital Devils Pro Gaming

Uniknya disini terdapat tim yang telah diundang secara resmi oleh pihak terkait. Tentunya tim tersebut merupakan tim yang sangat terkenal di Negara nya masing-masing, seperti contoh tim Evos dari Indonesia. Sepertinya cara ini dilakukan agar gelaran MSC tahun ini meriah dibandingkan tahun lalu.

Sayangnya untuk negara Thailand, Vietnam dan Myanmar hanya bisa mengirimkan 1 tim saja sebagai perwakilannya masing-masing. Hal ini sangat berkebalikan dengan wakil tim Indonesia yang bisa sampai 3 tim. Tentunya juara tahun lalu IDONTSLEEP dari perwakilan Thailand akan ambil bagian dari gelaran ini.

Nantinya, MSC 2018 akan terdiri dari 2 babak, Group Stage dan Playoff. Di babak grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi 2 grup dengan sistem pertandingan Round Robin (Bo1). 2 tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff dengan sistem Single Elimination dan Bo3 untuk Semifinal dan Bo5 untuk Final

Hebatnya Moonton telah menyiapkan total hadiah sebesar USD 100.000$ atau setara dengan Rp.1,4 miliar dengan distribusi hadiah sebagai berikut ini:

1. Qualifier Champions
- MSC Qualifier Thailand: USD 6.000
- MSC Qualifier Vietnam: USD 6.000
- MSC Qualifier Myanmar: USD 6.000

2. Group Stage:
- Setiap 1 poin kemenangan setiap match akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1.000.
- Dengan total 20 match, USD 20.000 akan disediakan untuk babak grup.

3. Grand Final
- Juara pertama dari MSC 2018 akan berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 30.00
- Juara kedua alias Runner Up akan mendapatkan USD 15.000
- Juara ketiga akan mendapatkan USD 10.000
- Dan juara keempat akan mendapatkan USD 5.000.

4. Personal Reward
- Pemain yang mendapatkan gelar Grand Finals MVP untuk babak Grand Final akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar USD 1.000.
- Sedangkan pemain yang berhasil mendapatkan titel King of KDA juga akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1.000.

Babak Grand Final untuk MSC 2018 ini nantinya akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) pada tanggal 27-29 Juli 2018. Sedangkan pengundian slot untuk tim peserta akan ditayangkan secara langsung pada tanggal 26 Juli 2018. Pertandingan-pertandingan MSC 2018 ini nantinya juga akan ditayangkan eksklusif di Facebook dengan 3 bahasa, Indonesia, Thailand, dan Inggris.

post written by:

Related Posts

0 Comments: