Google Memblokir Aplikasi Penambangan Cryptocurrency Dari Play Store

Google Memblokir Aplikasi Penambangan Cryptocurrency Dari Play Store


COPAD | Google Memblokir Aplikasi Penambangan Cryptocurrency Dari Play Store - Google telah memperbarui kebijakan pengembang Play Store untuk mencekal beberapa kategori aplikasi lainnya, termasuk aplikasi penambangan cryptocurrency dengan iklan yang mengganggu, seperti yang dilaporkan oleh Android Police.

Ketika masuk ke aplikasi cryptocurrency, Google mengatakan aplikasi pertambangan sekarang dilarang, tetapi aplikasi yang "mengelola penambangan cryptocurrency" dari jarak jauh masih diizinkan. Apple baru-baru ini melarang aplikasi yang menambang cryptocurrency, yang menyatakan bahwa, "satu-satunya aplikasi penambangan cryptocurrency yang diizinkan adalah aplikasi yang menambang di luar perangkat, seperti penambangan berbasis cloud."

Aplikasi yang berulang sekarang dilarang di Google Play store. Ini adalah aplikasi yang meniru atau memberikan pengalaman yang sama dengan aplikasi yang sudah ada di platform. Aplikasi dapat dihapus jika mereka menyalin konten dari aplikasi lain tanpa menambahkan sesuatu yang baru atau unik, atau jika pengembang membuat beberapa aplikasi yang memiliki konten dan pengalaman pengguna yang serupa. Selain itu, "aplikasi yang dibuat oleh alat otomatis, layanan wizard, atau berdasarkan template dan dikirimkan ke Google Play oleh operator layanan tersebut atas nama orang lain tidak diizinkan," perusahaan menjelaskan.

Selanjutnya, ada pembatasan baru pada aplikasi yang berhubungan dengan senjata api dan aksesori senjata api. Aplikasi yang "memfasilitasi penjualan bahan peledak, senjata api, amunisi, atau aksesori senjata api tertentu" sekarang dilarang, dengan cara yang sama dengan bagaimana YouTube memperluas pembatasan yang berhubungan dengan subjek ini pada awal tahun.

Google Play store menandai aksesori senjata api sebagai item yang memungkinkan terjadinya "kebakaran otomatis atau mengubah senjata api menjadi api otomatis (mis. Saham macet, pemicu gatling,kit konversi) dan majalah atau sabuk yang membawa lebih banyak kerusakan." Aplikasi yang memberikan petunjuk tentang pembuatan bahan peledak, senjata api, amunisi, dan senjata lainnya juga dilarang.

Masih ada lagi, aplikasi yang "menarik bagi anak-anak tetapi mengandung konten dewasa," aplikasi yang meniru orang atau organisasi atau menyembunyikan tujuan utama mereka, dan aplikasi yang memaksa pengguna untuk mengklik iklan atau mengirimkan informasi pribadi untuk iklan sebelum penggunaan penuh dari aplikasi diberikan.

Source: The Verge

post written by:

Related Posts