Clash Of Clans

Link Download:

Android [Google Play]
iOS [App Store]

Clash of Clans merupakan sebuah game strategi dimana pemain membangun sebuah komunitas untuk melatih pasukannya dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, tropi, elixir dan juga dark elixir. Game ini juga dilengkapi dengan kampanye pseudo dimana pemain harus menyerang benteng desa milik goblin.

Pasukan

Pasukan terbagi menjadi Tier 1, Tier 2, Tier 3, pasukan Dark Elixir dan juga Heroes.
Tier # 1 – Pasukan yang terdiri dari Barbarian, Pemanah, dan Goblin
Tier # 2 – Pasukan yang terdiri dari Giants, Wall Breakers (kerangka yang membawa bom), Balon (Wall Breaker dalam balon udara panas yang menjatuhkan bom-bom), dan Wizards.
Tier # 3 – Pasukan yang terdiri dari Dragons, Healer, PEKKA, Baby Dragon, dan Miner.
Pasukan Dark Elixir – Pasukan yang terdiri dari Minion (yang menyerupai imp terbang), Hog Riders, Valkyrie(mitologi), Golem, Witches, Lava Hounds, dan Bowler.
Heroes – Pasukan yang terdiri dari Barbarian King, Archer Queen, dan Grand Warden. Pahlawan yang abadi dan hanya dilatih sekali. Mereka dipanggil oleh altar, bukan dilatih di barak seperti tentara lainnya.

Perang Clan

Yang menjadi komponen utama gameplay dari Clash of Clans yaitu pertempuran clan melawan clan lain. Struktur kepemimpinan berupa pemimpin clan (leader) dan wakil pemimpin (Co-leader) yang dapat memulai perang melawan clan lainnya. Kemudian untuk setiap clan diberikan satu "hari masa persiapan" dan satu "hari masa peperangan". Dan ketika seorang pemain menyerang anggota dari clan lawan, mereka akan menerima bintang berdasarkan jumlah kerusakan yang mereka sebabkan. Untuk setiap pemain hanya dibatasi untuk dua serangan setiap kali perang, dan untuk tim yang paling banyak mengumpulkan bintang di akhir hari perang akan dinyatakan sebagai pemenang. Sebagai imbalannya, pemain akan menerima bonus rampasan perang berupa gold, elixir, dan dark elixir yang akan disimpan di clan castle.

Preparation Day atau Hari Persiapan

Sesaat setelah Clan War dimulai oleh Leader atau Co-leader yang telah menentukan jumlah pemain serta siapa saja pemain yang akan ikut serta, maka kalian dan Clan kalian akan memiliki waktu 23 jam untuk mempersiapkan pertempuran yang akan kalian dihadapi. Dalam waktu ini, kalian dapat membuat penyesuaian pada base dan pasukan penjaga atau isi dari Clan Castle. Dan sebelum pertempuran dimulai, kalian dapat mengubah tata letak dari Base War menjadi yang terkuat sesuai keinginan serta mengisi pasukan Clan Castle untuk anggota clan kalian. Selain itu, kalian juga dapat melihat setiap base clan lawan saat masa preparation day.

Battle Day atau Hari Pertempuran

Kemudian ketika masa 23 jam Preparation Day telah berlalu, siap atau tidak siap clan kalian harus siap untuk strategi penyerangan untuk mendapat kemenangan. Untuk setiap pemain diberi jatah menyerang dua kali selama masa Battle Day. Sehingga memungkingkan untuk kalian dan anggota klan kalian mendapatkan bintang disetiap kali melakukan serangan. Di hari akhir perang, clan yang telah menghasilkan paling banyak bintang dari seranganlah yang akan memenangkan Clan War. Namun jika kedua klan mendapat jumlah bintang yang sama (draw) maka kemenangan akan dipilih dari total kerusakannya.

Gems

Selain harta emas dan elixir, game ini juga menggunakan gems atau permata sebagai mata uangnya. Tapi cara yang paling utama untuk memperoleh permata adalah dengan melalui pembelian dalam aplikasi dengan menggunakan uang di dunia nyata. Permata dapat digunakan untuk mempercepat waktu konstruksi, pelatihan pasukan, dan juga penelitian laboratorium. Selain itu, permata ini dapat digunakan untuk membeli sumber daya dan juga pembangun. Permata juga dapat diperoleh dengan cara membersihkan sampah-sampah seperti batu, pohon, semak, dan juga kayu yang akan muncul sendiri ke area village

post written by:

Related Posts

0 Comments: