Cara Mendaftarkan Blog Di Google Search Console

Cara Mendaftarkan Blog Di Google Search Console

COPADCara Mendaftarkan Blog Di Google Search ConsoleGoogle Search Console adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu kita dalam memantau dan mempertahankan keberadaan situs di hasil Google Penelusuran. Mendaftar di Search Console dapat membantu kita dalam memahami cara Google melihat situs dan mengoptimalkan performanya dalam hasil penelusuran. Dan karna masih banyak dari kita yang belum tahu atau bermasalah dalam mendaftarkan situs di Search Console, kali saya akan bahas bagaimana caranya. Oke langsung saja berikut langkah-langkah simple yang dapat kalian lakukan untuk mendaftarkan blog kalian di search console.
    1. Log In ke blog, lalu klik Setelan, kemudian klik Prefensi Penelusuran. Selanjutnya, pada bagian Google Search Console klik Edit

    2. Kalian akan dialihkan ke halaman Google Search Console. Pada halaman itu klik Add A Property/Tambahkan Properti. Silahkan Copy kemudian Paste link situs kalian di kolom Web Address. (contoh: https://www.zonacopad.com/) Setelah selesai, klik Add/Tambahkan


    3. Selesai. Kalian akan mendapatkan sebuah pesan dari Google Search Console di email. Cek lalu ikuti langkah-langkahnya agar peforma search console kalian semakin mantap.


    Akhir Kata
    Sekian tutorial untuk artikel Cara Mendaftarkan Blog Di Google Search Console kali ini, semoga yang mimin berikan dapat bermanfaat. Terus kunjungi blog COPAD atau langsung Subscribe untuk berlangganan artikel terbaru dan bermanfaat lainnya secara gratis. Untuk perhatiannya mimin ucapkan terima kasih dan mohon maaf untuk segala keterbatasan serta kesalahan dalam penulisan ataupun kata-kata yang kurang berkenan.

    post written by:

    Related Posts

    0 Comments: