Bagaimana cara menghapus file instalasi yang tertinggal

Bagaimana cara menghapus file instalasi yang tertinggal


COPAD | Bagaimana cara menghapus file instalasi yang tertinggal - Halo salam COPAD saya Muhammad Fauzan Bahri :D :D :D
Ini adalah postingan pertama saya di blog ini jadi mohon maaf bila ada kekurangan hihihihihi

Hari ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus file instalasi yang tertinggal.
Saya mau sedikit cerita nihh, waktu itu saya install aplikasi di laptop tapi karena nggak guna saya hapus dehh, tapii !!! Aplikasinya masih tetap ada di laptop.

Ini nihh alasan yang mendasari saya membuat postingan ini mohon di perhatikan baik-baik.

Untuk langkah pertama silahkan download aplikasi yang bernama Revo Uninstaller


Kalau sudah langkah selanjutnya adalah sebgai berikut

1. Buka aplikasi revo uninstaller untuk dapat menghapus aplikasi secara bersih. setelah terbuka, selanjutnya akan tampil daftar aplikasi - aplikasi yang ada di komputer atau laptop kamu, nah kamu pilih aplikasi yang ingin kamu hapus secara bersih. lalu tekan tombol Uninstall di menu bar.

2. setelah di klik, akan muncul jendela penghapusan aplikasi, dimana proses pertama yang dilakukan oleh revo uninstaller terbaru adalah melakukan backup data, dan pembuatan restore point.

3.setelah revo uninstaller berhasil melakukan backup, maka kita akan diberikan pilihan metode pembesihan yang bisa dilakukan dan lalu pilih moderate (karna pilihan ini tidakakan mengganggu sitem komputer jadi aman).

4.nah ketika tombol SCAN ditekan, maka akan muncul wizard uninstall aplikasi tersebut. disini kalian hanya tinggal klik next - next saja seperti uninstall biasa. setelah selesai selanjutnya akan masuk ke fase dimana revo memberikan kita pilihan untuk dapat menghapus registri aplikasi yang sudah kita hapus tadi agar benar - benar bersih.
 
5. pilihlah registry yang dalam keadaan huruf tebal saja, ingat huruf tebal, jadi jangan semua kamu beri tanda ceklist. jika semua kamu beri tanda ceklist, akan berakibat fatal karena dapat menghapus registry utama system.

setelah kamu yakin telah memberi tanda checklist pada daun registry yang tepat, sekarang kamu klik tombol Delete. maka revo uninstaller akan menghapus registry sisa tersebut.

 6.setelah fase menghapus registry sisa, selanjutnya akan masuk fase menghapus file atau folder yang tidak di pakai lagi.

Sekian, semoga bermanfaat.

post written by:

Related Posts

0 Comments: