Apa Jadinya Menggunakan Internet Tanpa Amazon Cloud?

Apa Jadinya Menggunakan Internet Tanpa Amazon Cloud?



COPAD | Apa Jadinya Menggunakan Internet Tanpa Amazon Cloud? - Server Amazon membuat begitu banyak data di internet sehingga sulit untuk memisahkan keduanya. Pada tahun lalu, Amazon Web Services menguasai sekitar 40 persen dari pasar cloud, menjalankan backend untuk Netflix, Pinterest, Slack dan lusinan layanan lain tanpa koneksi ke perusahaan. Karena kemitraan Amazon jarang eksplisit, AWS menjadi semacam infrastruktur tak terlihat, seperti saluran air, kabel laut, atau saluran tersembunyi lainnya.

Ketika AWS mulai gagal - seperti yang terjadi pada bulan Maret dan juga pada bulan Juni - itu terlihat seperti seluruh internet runtuh. Kecuali layanan yang berjalan di server AWS, kita tidak akan tahu penyebabnya. Mungkin antara kegagalan cloud ataupun kerusakan kabel bawah laut.

Pengembang Dhruv Mehrotra telah membuat pengaya yang akan memutuskan pelanggan dari AWS sepenuhnya, menggunakan daftar IP publik sistem untuk memblokir setiap sambungan ke server Amazon. Secara teknis MacOS port yang berupa alat sebelumnya untuk Linux, program Mehrotra memungkinkan untuk melihat apa yang internet akan lihat jika Amazon Web Services tiba-tiba tidak ada lagi.

Program ini bekerja di Github, jadi untuk menginstalnya akan terasa sedikit menegangkan. Tetapi sekali menjalankannya, maka kita akan berada di tampilan luar biasa dari internet secara luas. Seluruh layanan hilang, jadi kita tidak akan dapat mendengarkan Spotify, memesan penerbangan di Expedia, atau memesan kamar di Airbnb. Bahkan saat situs web dimuat, akan banyak gambar hilang dan juga aplikasi tersemat.

Source: The Verge

post written by:

Related Posts

0 Comments: