Cara Mengatasi Tidak Sanggup Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone

Cara Mengatasi Tidak Sanggup Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone

Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan, Memori Penuh Pada Hp - Tidak tersedia ruang yang cukup. Memori penuh. Tidak sanggup menyimpan, hapus sebagian aplikasi, inilah beberapa pesan yang sering kita jumpai dikala kita melaksanakan download ataupun menginstal sebuah aplikasi, ini merupakan pesan sistem yang disampaikan dikala ruang penyimpanan atau memori kita sudah tidak lagi mempunyai ruang yang cukup.

Hal ini umum di jumpai pada handphone berbasis android, baik itu Samsung, Lenovo, Vivo, Oppo, Xiaomi, Nokia, Asus dan juga brand - brand handphone lainnya. Kaprikornus jangan panik, ini biasa.

Memang problem ini sering dilanda oleh handphone - hendphone yang memilki ruang penyimpanan atau memori internal yang kecil, sehingga terbatas untuk sanggup menginstal atau menyimpan berkas dengan ukurang yang besar.

Selain menghapus file - file ukuran besar ibarat video, Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi problem ini, yang sanggup anda lakukan sendiri tanpa harus tiba ke service handphone

Cara pertama yang admin sarankan terlebih dahulu anda lalukan yakni dengan menghapus Cache pada handphone. Cache dalam arti bahasa sederhana yakni penyimpanan data sementara, sehingga data yang telah disimpan tersebut sanggup dengan gampang diakses kembali oleh prosesor yang berfungsi memperkecil waktu pemrosesan Informasi data.

Karena banyaknya aplikasi maka cache yang dihasilkan juga banyak. Cache yang sudah menumpuk sanggup memakan ruang pada memori. Menghapus cache sangatlah mudah, caranya sanggup anda praktekkan ibarat dibawah ini.

Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone

1. Masuk ke pengaturan atau setting handphone.
2. Masuk pada manager Aplikasi
3. Pilih aplikasi yang ingin di hapus Cachenya.

 inilah beberapa pesan yang sering kita jumpai dikala kita melaksanakan download ataupun meng Cara Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone
4. Klik Hapus Cache untuk menghapus cache pada aplikasi tersebut, terdapat perbedaan pada masing-masing jenis handphone, diantaranya Hapus cache atau Delete cache dan ada juga Hapus Memori atau Delete Memori, tapi keduanya mempunyai fungsi yang sama. Lakukan pada setiap aplikasi dengan cara yang sama.

Bagi anda yang sudah memakai perangkat OS Android 4.2 Jelly Bean ke atas, sanggup melaksanakan langkah berikut untuk membersihkan semua cache aplikasi sekaligus

1. Buka hidangan Pengaturan atau Settings dan pilih Storage atau Penyimpanan
2. Tekan info Data Cache hingga muncul pop-up untuk menghapus cache dari semua aplikasi

 inilah beberapa pesan yang sering kita jumpai dikala kita melaksanakan download ataupun meng Cara Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone
3. Tekan tombol OK untuk konfirmasi menghapus cache yang ada pada semua aplikasi.

Namun kalau anda tidak mau repot, anda sanggup melaksanakan hal ini dengan cara menghapus cache sekaligus dan juga secara otomatis.

Baca: Cara Menghapus Cache Otomatis di Android

Langkah kedua yang sanggup anda lakukan yaitu dengan memindahkan data aplikasi yang terinstal ke memori eksternal atau kartu SD, atau yang biasa kita sebut sehari - harinya kartu memori, biar sanggup mengurangi beban memori internal, sebab untuk setiap jenis handphone kalau menginstal sebuah aplikasi, itu defaultnya di instal di memori internal. Caranya sanggup anda lakukan ibarat dibawah ini

1. Masuk ke pengaturan atau setting handphone.
2. Masuk pada manager Aplikasi
3. Pilih aplikasi yang ingin dipindahkan ke memori eksternal

 inilah beberapa pesan yang sering kita jumpai dikala kita melaksanakan download ataupun meng Cara Mengatasi Tidak Dapat Menyimpan, Memori Penuh Pada Handphone
4. Klik Pindah ke kartu SD atau Send to SD card untuk memindahkan data aplikasi dari memori internal ke memori eksternal atau kartu memori. Ingat, tidak semua data aplikasi sanggup di pindahkan ke memori eksternal.


Langkah ketiga yang sanggup anda lakukan yaitu dengan menghapus beberapa aplikasi, dalam hal ini yakni menghapus aplikasi yang dianggap tidak terlalu penting atau yang tidak sering di gunakan.Tambahkan ruang penyimpanan eksternal yang ada di handphone dengan memori yang lebih besar, pindahkan file - file ibarat Video, Foto ataupun Mp3 ke kartu memori atau memori eksternal, hal ini juga sanggup mengatasi problem memori penuh, sehingga ruang penyimpanan jadi lebih besar dan sanggup menampung file atau berkas yang lebih banyak dan besar

    Namun sayangnya banyak aplikasi bawaan yang ada pada handphone yang memang tidak di perlukan yang hanya membebani memori handphone, yang aplikasi - aplikasi tersebut tidak sanggup di hapus atau di uninstal sebab di lindungi oleh sistem keamanan handphone,  kecuali dengan otorisasi root.

    Dengan melaksanakan root pada hp, maka anda akan mempunyai susukan penuh terhadap sebuah handphone, dengan kata lain Root adalah suatu system account yang mempunyai kekuasaan otoriter untuk mengakses dan mengeksekusi semua file. Kaprikornus anda harus melaksanakan Root pada hp anda terlebih dahulu untuk sanggup menghapus aplikasi - aplikasi bawaan dari sebuah handphone.

    Demikian beberapa tips yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi memori handphone yang penuh yang mengakibatkan tidak sanggup menyimpan foto atau video dan juga penyebab gagalnya download serta gagalnya menginstal sebuah aplikasi.

    post written by:

    Related Posts

    0 Comments: