Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer - Jika anda adalah seorang ahli jaringan atau sedang dalam pendidikan yang berfokus pada jaringan komputer tentu tidak asing lagi dengan istilah Jaringan Komputer. sering sekali seorang ahli jaringan sekalipun tidak peham apa itu jaringan komputer. jadi disini saya akan menjelaskan apa pengertian Jaringgan Komputer :

Pengertian Jaringan Komputer

Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas beberapa unit komputer yang didesain sedemikian rupa sebagaimana tujuan utamanya yakni dapat berbagi sumber daya (CPU, Printer,Scanner ,Dll) berkomunikasi ( Pesan instan, surel), dan dapat mengakses informasi ( Situs Web ). Menurut pembagiannya, jaringan komputer dapat dapat dibedakan menjadi dua yaitu, Jaringan Terdistribusi dan jaringan Tersentral.

Jaringan Terdistribusi adalah jaringan komputer yang secara kerjanya dilakukan oleh semua prangkat komputer didalamnya. ini berarti tidak ada perbedaan antara server dengan Client contoh penerapan dari jaringan ini adalah Peer To Peer. sedangkan jaringan tersentral adalah jaringan komputer yang carakerjanya berbeda baik itu Server maupun Clien, contoh dari penerapan jaringan ini adalah Jaringan Client Server. Dimana Pemusatan Jaringan Komputer Tersentralisasi pada komputer Sever.

Jadi pada dasarnya sebuah jaringan dikatan jaringan komputer, Apabila komputer-komputer saling terhubung dan dapat berbagi sumber daya satu sama lain. untuk lebih mendalami Jaringan Komputer anda juga bisa membaca   Jenis-Jenis Jaringan Komputer. 

post written by:

Related Posts

0 Comments: