Manfaat Sistem jaringan Komputer

Manfaat Sistem jaringan Komputer

Manfaat Sistem jaringan Komputer - Tentu sebuah jaringan komputer memiliki manfaat maka seseorang memutuskan untuk membangun sebuah jaringan komputer. lalu apa saja manfaat dari jaringan komputer ,Berikut manfaat dari jaringan komputer :

1. Resource Sharing 
Resource Sharing  atau berbagi sumber daya, dapat berupa data, informasi, peralatan ( Printer, Harddisk, dll) atau anda juga bisa berbagi koneksi internet. semuanya bisa dimanfaatkan secara bersama oleh setiap pengguna dalam jaringan

2.Saving Money
Saving Money atau penghematan biaya, dengan memanfaatkan jaringan komputer tentunya anda dapat menghemat biaya, salah satu contohnya adalah penghematan pembelian hardware seperti printer, karna disebuah kantor yang memiliki 10 unit komputer tidak harus memiliki 10 unit printer tetapi cukup hanya satu.  dan penghematan dalam berlangganan ISP .

3.Hight Reliability
Denagan menggunakan jaringan komputer, anda bisa mendapatkan manfaat dari segi kehandalan ,sitem informasi manajemen dan keamanan data terpada dapat diterapkan karena setiap komputer client dapat dikendalikan dari satu tempat, tentunya hal ini mempermudah dalam hal memonitoring setiap client.

Dengan memanfaatkan jaringan komputer, anda dapat meningkatkan efesiensi dengan berbagai informasi seperti akses database, komunikasi antar pengguna komputer dalam jaringan.

selain hal diatas ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh jaringan komputer yang tentunga juga harus kita ketahui, berikut adakah kelemahan dari jaringan komputer :

1. Keamana data : tentu disebuah jaringan komputer terdapat data-data penting yang dimiliki oleh para pengguna, maka sangat perlu dibangun sebuah sistem yang kuat untuk mengamankan data yang bisa diakses bersama oleh penggunadi dalam sebuah jaringan. diperlukan network security software untuk mengamankan data yang sifatnya sangat penting.

2. Penyebaran virus komputer : tentu 


post written by:

Related Posts

0 Comments: