Defenisi Macro Excel dan VBA ( Visual Basic For Application )

Defenisi Macro Excel dan VBA ( Visual Basic For Application )

Defenisi Macro Excel dan VBA ( Visual Basic For Application ) - Dibeberapa perusahaan yang berskala besar atau kecil biasanya merekrut calon tenaga kerja  yang berkompeten dibidangnya, dan biasanya dari beberapa posisi yang ditawarkan ada syarat mutlak yang harus anda penuhi, yakni telah mahir menggunakan Microsot Office, tentunya kaitan nya dengan judul ini yang membahas Defenisi Macro Excel dan VBA adalah bahawa Macro Excel dan VBA adalah bahagian dari Microsoft Office karna fitur ini akan anda jumpai pada microsoft Excel. maka untuk itu sangat perlu kita memahami Defenisi dari Macro Excel dan VBA sebelum lebih jauh mempelajarinya.  adapun defenisinya adalah 

1. Macro Excel

Macro excel adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh microsoft excel, guna menangani pekerjaan yang panjang, berulang-ulang serta cukup kompleks. macro bekerja dengan cara membuat printah atau merekam perintah berupa kode dengan menggunkan bahasa VBA.

2. VBA

VBA adalah bahasa pemograman yang ditempelkan/dipaketkan pada microsoft excel , guna mendukung fungsi macro atau macros. dalam VBA, disebutkan Basic akan tetapi tidak mengacu pada arti sebenarnya yaitu "dasar".Basic VBA merupakan kepanjangan dari Beginner's All Purpose symblolic Instruction Code. yang jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah "simbol kode yang dapat digunakan untuk berbagai keperluanbagi pemula". maka dari arti tersebut, VBA memang disediakan dalam paket bahasa pemrograman yang sederhana dan mudah dipraktikkan.VBA adalah satu-satunya bahasa pemrograman yang dapat digunakan dalam pembuatan macro.

Jadi setelah membaca Defenisi diatas maka dapat disimpulkan bahawa beta pentingnya kita mempelajari dan memahami Cara kerja Macro Excel dan VBA, karna keduanya dirancang satu paket.  tentunya jika anda adalah pemula anda perlu memahami cara kerja dari Macro Excel dan VBA. 

post written by:

Related Posts

0 Comments: