Cara Menyalin Tulisan dari Internet ke Word Supaya Rapi

Cara Menyalin Tulisan dari Internet ke Word Supaya Rapi

Cara Menyalin Tulisan dari Internet ke Word Supaya Rapi  - Copy paste artikel sering kita lakukan, namun terkadang hasil dari copy paste tidak sesuai dengan keinginan kita, karna pada dasarnya didalam sebuah artikel yang diposting disebuah website memiliki hyperlink  dan format tulisan pada artikel tidak murni dari teks tetapi terkadang kombinasi HTML. Tentu agar hasil copy paste bisa kita rapikan dengan mudah berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan.

1. Buka Ms. Word

Cara ini bisa anda lakukan pada semua versi Ms.Word

2. Cari Artikel yang hendak anda copy paste
Dalam Kasus ini saya akan mengcopy artike "Cara membuat tempe "  yang ada pada Wikipedia. 
block seluruh artike Kemudian Tekan CTRL + C 
3. Kemudian Buka Ms.Word lalu Paste , Tekan CTRL + P
kemudian setelah berhasil anda Copy paste lihat pada barisan terahir artikel yang anda paste keword akan muncul icon berbentuk folder  yaitu Paste Option . Perhatikan gambar dibawah
Selanjutnya klik pada Paste Option lalu pilih Keep Text Only . jadi jika anda memilih Keep Text Only maka yang akan dipastekan hanya text saja. selanjutnya anda telah bebas mengedit artikel tersebut.

Jika anda ingin melakukan copy paste artikel dalam jumlah banyak ada baiknya anda mengatur secara default , jadi ketika anda melakukan Copy paste otomatis yang tercopy hanya text saja .cara
nya seperti dibawah ini.

1. Klik Office Botton - Word Option

2. Lalu masuk pada menu Advanced - Scrol ke bawah dan lihat pada Cut, Copy anda paste - disana atur menjadi Keep Text Only kemudian klik OK untuk menyimpan .Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah. 




Itulah cara copy paste artikel dari internet agar rapi diword. cara diatas telah saya coba dan berhasil dan apabila ada pertanyaan terkait artikel ini silahkan berikan komentar. 

Nb. Jika anda henda melakukan copy paste artikel biasakan melampirkan link.

post written by:

Related Posts

0 Comments: