Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot dengan mudah

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot dengan mudah

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot dengan mudah Kali ini saya akan membagikan cara mudah membagikan hotspot pada laptop, sebelum kita membahas cara membagikan hotspot terlebih dahulu kita memahani arti dari hotspot itu sendiri, "Hotspot adalah kondisi fisik dimana seseorang dapat mengakses internet dengan menggunakan teknologi Wifi" jadi pada kasus ini laptop anda tentunya telah terhubung ke internet kemudia anda ingin membagikan ke laptop atau device seperti Handphone disekitar anda. Hal seperti ini sering dilakukan sekelompok orang/mahasiswa yang sedang berada di Publik Space yang menyidiakan akses internet contohnya wifi corner yang disediakan oleh Telkom, dan salah satu diantar mereka telah membeli login "wifi.id" jadi cara ini bisa anda gunakan untuk berbagi wifi dengan teman-teman anda.

1. Download Aplikasi Baidu Wifi Hospot DISINI

Aplikasi Baidu Wifi Hospot didesain untuk mempermudah kamu untuk berbagi hospot, Size dari aplikasi ini tergolong sangat kecil yaitu hanya 5kb saja. dibandingkan dengan kegunaan aplikasi ini yang sangat bermanfaat. Untuk menggunakan aplikasi ini tidak perlu memiliki keahlian khusus , Seperti Cara membagikan hospot pada laptop dengan CMD yang mengharuskan anda untuk mengetikkan beberapa perintah.  

2. Instal Aplikasi

Cara instal aplikasi ini adalah anda tinggal Double klik pada file yang tadi anda download kemudian instal hingga selesai, cara penginstalan nya cukup mudah, hanya klik Next saja.

3. Buka Aplikasi 

Setelah aplikasi terbuka anda bisa mengedit SSID dan Posword sesuai dengan keinginan anda. perhatikan gambar berikut.
untuk mengubah SSID (Nama) dan pasword klik pada logo pensil, kemudian isikan nama dan psword, kemudian koneksikan hospot dengan deivice, dan untuk mengontrol aktifitas Device yang terkoneksi kamu bisa klik tanda panah disebelah kanan atas, atau lihat gambar dibawah ini.

Cara diatas telah saya ujicoba dan berhasil, jadi jika ada pertanyaan terkait denga artikel ini silah kan bertanya pada kolom komentar. 

post written by:

Related Posts

0 Comments: