Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Cara Membuat Blogspot dengan cepat -Jika anda adalah orang yang sedang mencari cara bagaimana membuat blog, anda bisa membaca artikel ini hingga selesai. banyak orang yang suka menulis dan mengetahui banyak hal tetapi mereka bingung untuk menulis dimana. jadi blog adalah media anda untuk share tulisan anda karna diluarsana sana banyak orang yang membutuhkan karya anda. 
      Sebelum anda mendaftar blog adabaiknya anda mempersiapkan beberapa hal dibawah ini sebelum memulai untuk membuat blog.

1. Buat akun gmail baru,  tetapi jika sebelumnya anda sudah memiliki akun gmail anda bisa                    menggunakan gmail tersebut.
2. Persiapkan Judul Blog anda
3. Persiapkan satu tulisan yang nantinya akan menjadi postingan pertama.

Setelah mempersiapkan 3 hal diatas anda bisa memulai langkah-langkah dibawah ini

1. Masuk ke blogger Klik Disini kemudian klik pada "Create Your Blog" untuk lebih jelas kamu bisa lihat gambar dibawah ini .


2. Langkah selanjutnya adalah masuk gmail dan pasword anda. dan ingat gmail ini lah nantinya yang akan anda gunakan untuk login ke blog anda. jilka sudah klik berikutnya. 


2. Tahapan selanjutnya adalah pemilihan profil yang digunakan. jadi untuk tahap ini silahkan pilih profil google, agar blog anda terintegrasi dengan google+.
3. selanjtnya adalah pembuatan profil pada google+ silahkan  nama depan dan nama belakang . dan jenis kelamin anda. selanjutnya klik pada buat Profil. dan tambahkan foto diri anda jika menurut anda penting jika tidak anda boleh melewatkannya.
4. Kemudian konfirmasi profil anda untuk lanjut ketahap berikutnya. dan klik pada "lanjutkan ke blogger"

5. Tahapan ini adalah tahapan pembauatan judul blog, sebelum anda menentukan judul blog anda terlebih dahulu pikirkan kiri-kira apa judul yang tepat untuk keahlian anda. kemudian klik pada "Create New Blog".


6. Tahapan ini adalah tahapan yang perlu anda perhatikan untuk judul/title blog silahkan anda isi dengan judul blog yang anda mau disini saya membuat judul blog nya adalah " Belajar Blog" kemudian untuk address silahkan anda masukkan alamat yang masi tersedia, jika alamt tersebut masi tersedia maka akan ada tanda ceklis jika tidak maka akan ada pesan "Sorry This blog Addres is not available".  jika anda sudah memasukkan addres yang valid silahkan klik pada "Create Blog"
7. Jika muncul pesan seperti gambar dibawah ini silahkan klik pada "No Thanks"
8. Tahapan Terahir adalah membuat postingan pertama anda. dan isikan Judul dan isi artike di kolom bawah yang disediakan. dan jika sudah klik pada "Publish" dan klik "Bagikan 
" lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


8. Langkah terahir adalah melihat blog baru anda. dengan mengklik lihat View Blog,


9. Selamat blog anda telah selesai.

Terimakasi telah membaca postingan ini hingga selesai, silahkan berkarya dan jika ada kendala terkait artikel ini silahkan bertanya pada kolom komentar.

post written by:

Related Posts