Cara Setting Controller Free Fire: Battlegrounds Di Nox

Cara Setting Controller Free Fire: Battlegrounds Di Nox

Cara setting game play Free Fire di Emulator Nox - Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan tips tutorial mengenai game Free Fire - Battlleground yaitu cara menambah sobat di game Free Fire. Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips tuorial yang masih berafiliasi dengan game Free Fire: Battleground, yaitu cara setting controller Free Fire di Nox. Tutorial ini saya buat untuk Anda khusus bagi yang ingin memainkan game Free Fire di PC/Laptop untuk beberapa alasan.

Free Fire: Battleground yaitu sebuah game berbentuk Battle Royal berplatform Android dan IOS. Diman game ini cara bermainnya yaitu saling membunuh untuk menjadi yang terakhir bertahan. Para pesertanya berjumlah 50 yang akan ditempatkan sebuah pulau, mengambil senjata dan perlengkapan yang disedikan dibeberapa lokasi, kemudian saling bertarung untuk menjadi yang terakhir bertahan.


Game Free Fire sangat menyerupai dengan game PlayerUnknown's Battlegrounds di Steam, namun platform yang dipakai yaitu IOS dan Android. Makara kalau ingin memainkan game Free Fire di PC/Laptop membutuhkan apa yang namanya emulator Android. Salah satu emulator Android yang cukup manis yaitu Nox App Player. Dimana emulator ini untuk controllernya dapat diatur sendiri, terutama dibagian keyboard dan kursor mouse.

Free Fire sendiri cara bermainnya cukup sulit kalau tidak terbiasa, alasannya yaitu baik di Mobile atau Emulator yang belum di set, untuk melihat sekeliling harus menggeser layar ataupun mouse. Nah, untuk itu saya disini akan memperlihatkan tips biar controller Free Fire dapat menyerupai game FPS lain semacam Counter Strike, Point Blank, dan game FPS lain. Makara lebih gampang melihat sekeliling dan inceran dapat disesuiakan dengan Mouse, berikut tutorialnya.

Cara Setting Controller Free Fire: BattleGrounds di Nox

Sebelum melaksanakan setting controller Free Fire di Nox alangkah baiknya Anda melakukanya di gamenya langsung. Makara silahkan masuk ke game, turun dari pesawat, dan cari daerah kondusif untuk bersembunyi. Dan lakukan setting controller menyerupai berikut.

1. Pertama silahkan klik ikon keyboard di sidebar Nox sebelah kiri.
2. Kemudian akan muncul hidangan dibagian kanan, disini silahkan klik "Free Fire (Local)" kemudian klik "+ New" untuk menciptakan pengaturan yang baru.
3. Selanjutnya klik ikon controller yang saya beri tanda Merah kemudian drag ke posisi analog untuk arahnya. (Jadi W untuk ke depan, A ke kiri, D ke kanan dan S untuk ke belakang) sebagai controller berjalan.

Note: Biasanya hidangan controller disebelah kanan akan hilang dikala kita setting di dekstop nox, jadi silahkan arahkan kursor ke bab kiri nox untuk memunculkannya kembali.

4. Pada bab ini sangat penting alasannya yaitu biar inceran tembakan dapat mengikuti arah kursor Mouse. Caranya silahkan klik ikon yang saya tandai dengan warna Kuning kemudian drag ke posisi tengah agak ke kiri. (Jadi kalau nanti Anda klik kanan pada mouse, kursor akan hilang dan inceran tembakan akan mengikuti kursor, sebaliknya kalau di klik kanan lagi kursor akan muncul)

5. Setelah itu klik controller bewarna Biru untuk serangan atau menembak, jadi silahkan drag ke posisi ikon peluru. (Jadi nanti untuk menembaknya hanya perlu klik kiri pada Mouse, namun terlebih dahulu harus klik kanan biar kursor hilang menyerupai klarifikasi di nomor 4).


6. Pada langkah ini kita tinggal menyesuaikan controller lain dengan karakter di keyboard, caranya klik ikon controller yang saya tandai dengan warna Kuning kemudian klik bab ikon di game. Contohnya pada bab tas saya klik dan saya kasih karakter "B" pada keyboard. (Jadi nanti untuk membuka tas tinggal pencet karakter "B" pada keyboard. Dan lakukan cara tersebut untuk controller lainnya, menyerupai jongkok, lari, bab senjata, dan alan lain sebagainya.

Baca: Cara Mengurangi Sensitivitas Mouse Free Fire di NOX

7. Jika semua sudah selesai tinggal klik "Save atau Simpan"


Nah, dengan bagitu controller game Free Fire dapat menyerupai game FPS lainnya semacam Counter Strike, Point Blank, dan lain sebagainya. Praktis bukan cara setting game Free Fire di Nox, kalau ada kesulitan dapat ditanyakan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih.

post written by:

Related Posts