Apa Syarat Cara Buka Rekening BCA Tanpa NPWP & Jenis Kartu ATM BCA?

Apa Syarat Cara Buka Rekening BCA Tanpa NPWP & Jenis Kartu ATM BCA?

Masih bingung Apa syarat cara buka rekening BCA Tanpa NPWP dan jenis kartu atm BCA? Tenang mudah kok syarat buka rekening BCA dan membuat atm buat kamu yang punya rencana bikin pembukaan rekening tabungan BCA baru. Sebelum itu mari kita mengenal apa saja jenis tabungan rekening BCA agar kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Apa saja Jenis rekening BCA?

Bagi yang belum tahu apa saja jenis tabungan BCA tahapan untuk membuka rekening BCA baru agar kamu bisa tahu mana rekening tabungan BCA yang kamu butuhin. mari kita mengikuti ulasanya sebagai berikut:

 1. Tabungan BCA Tahapan Xpresi


Apa itu tabungan BCA tahapan xpresi? Tabungan BCA tahapan xpresi di design untuk kaum generasi muda yang memiliki varian penuh gaya dan trendi cocok dengan anak muda yang expersif dan juga bisa di lengkapi dengan foto kamu di kartu atm BCA tahapan xpresimu. Tidak hanya itu Bank BCA juga memberi kemudahan untuk tabungan Tahapan xpresi BCA ini dengan minimal setoran awal yang sangat sesuai dan ringan untuk kantong para remaja atau pelajar.

Berapa Biaya Setoran Awal dan Saldo Minimum Untuk Buka Rekening BCA Tahapan Xpresi?

Selain setoran awal hanya Rp. 50.000,- untuk cara buka rekening BCA tahapan xpresi ini tanpa buku tabungan jadi kita akan lebih di mudahkan untuk check mutasi bisa langung ke mesin atm BCA, mobile banking BCA, Internet BCA ataupun Sms banking BCA, klik BCA dan langsung bisa di gunain untuk transaksi transfer sesama bank ataupun lain bank dan juga diantaranya bisa buat belanja di e banking semua di oprasikan lewat handphone kita jadi lebih praktis bukan?

Untuk limit penarikan tunai tabungan tahapan xpresi BCA ini maximalnya adalah sebesar Rp. 7.000.000,-  dan untuk transaksi pentrasferan antar bank sebesar Rp. 25.000.000,- untuk sekali transfer. Dalam hal ini tahapan xpresi sama dengan tabungan tahapan BCA di kartu atm paspor BCA Silver .

Biaya minimum dan saldo:

Keterangan
Jumlah
Saldo minimum ditahan
Rp. 10.000
Biaya pembuatan / pergantian kartu
Rp. 25.000
Biaya adminitrasi bulanan
Rp. 5.000
Penutupan rekening
Rp. 5.000



*NB: Untuk tahapan xpresi foto hanya terdapat di kantor cabang BCA tertentu lihat di sini

Persyaratan Cara Buka Rekening BCA Tahapan Xpresi


Untuk persyaratan cara buka rekening BCA tahapan xpresi ini ada dua metode yaitu dengan daftar online dan datang langsung ke kantor cabang Bank BCA. berikut ini syarat yang kita perlukan untuk membuka rekening tabungan BCA tahapan:

Apa saja syarat untuk membuka rekening BCA?

Persyaratan pertama yang harus kita persiakan untuk cara buka rekening di kantor cabang Bank BCA adalah di bagi menjadi beberapa golongan umur jadi di sini mari kita lihat apa saja yang kita butuhkan untuk membuka rekening awal di Bank BCA:  
  • Sebenarnya untuk membuka rekening tahapan xpresi BCA tidak ada batasan umur
  • Untuk calon nasabah Bank BCA tahapan xpresi yang baru wajib mengisi formulir pembukaan rekening dan melengkapi dokumen. anda juga bisa bisa daftar secara online dan mengisi formulirnya di sini.
  • Siapkan setoran awal untuk membuka rekening tahapan xpresi sebesar Rp. 50.000,- 
Persayaratan Cara Buka Rekening BCA Tahapan Xpresi
Golongan Usia
Syarat Pembukaan Rekening BCA
Usia di bawah 12 tahun
  1. Cara buka rekening BCA di dampingi orang tua (berstatus rekening wali)
  2. Fotocopy KTP orang tua
  3. Fotocopy KK / Akta kelahiran
  4. Fotocopy NPWP orang tua (jika ada)
Usia 12 tahun – 17 tahun
  1. Fotocopy Kartu pelajar
  2. Fotocopy akta kelahiran / KK
  3. Foto anak 3 x 4
  4. Fotocopy indetitas orang tua
  5. Mengisi form pernyataan form tanpa NPWP (jika ada)
  6. Surat persetujuan orang tua  Download formulir di sini.
  7. Form data nasbah perorangan (untuk orang tua) Download formulir di sini
Usia 17 ke atas
  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPWP (jika ada)

Bagaimana jika belum mempunyai NPWP?


Bagi yang belum memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) jangan panik masih bisa buka rekening BCA tanpa NPWP. Untuk cara buka rekening BCA tanpa NPWP bisa juga kok dengan syarat mengisi form surat pernyataan tanpa NPWP  bisa di download di sini

Setelah di download form pernyataan tidak wajib ber NPWP isi data diri anda dan siapkan matrai 6.000 untuk di tempel di form yang nantinya akan di serakan kepada teller bank BCA untuk membuka rekening tahapan xpresi baru anda.

Langkah Cara Membuka Rekening BCA Tahapan Xpresi di Kantor Cabang?


Kalau sudah paham dan di siapkan semua syarat untuk cara buka rekening BCA di atas maka anda sudah siap untuk pergi ke kantor cabang BCA terdekat. Bagi yang belum pernah mengurus pembuatan rekening atau cara membuat atm BCA berikut ini adalah langkah yang harus anda ikuti ketika buka rekening baru di kantor BCA:

1. Ambil tiket antrian

Setelah ketemu kantor cabang BCA teredekat di daerah anda maka segera masuk dan di pintu masuk biasanya ada bapak satpam BCA yang siap membantu anda yang masih belum tahu tentang cara membuat rekening baru BCA. Pertama cari mesin tiket antrian dan tunggu sampai di panggil.

2. Nomor antrian Loket teller BCA 


Setelah mendapatkan tiket dan menunggu antrian anda harus melihat nomer tiket anda karena nanti pihak teller akan memanggil nomer antrian anda dan di arahkan ke nomer meja loket teller BCA selain itu di meja loket juga ada screen nomer jika sesuai dengan tiket antrian anda maka segerahlah menuju loket teller itu.

3. Tahap Penyerahan Dokumen Persyaratan Membuat Rekening BCA

Di meja teller / costumer servis anda di tanya tentang keperluan anda dan sudah pastinya anda akan menjawab bagaimana cara buka rekening BCA baru? di situ teller akan menjelaskan produk jenis rekening BCA. di sini kalau anda memilih rekening BCA tahapan xpresi maka selanjutnya anda di mintai fotocopy KTP / SIM / kartu pelajar / mahasiswa dan NPWP (jika anda) dan seperti yang saya jelaskan di atas.

4. Uang storan awal

Ketika selesai semua selanjutanya anda di minta untuk menyetorkan uang sebesar Rp. 50.000 untuk buka rekening BCA tahapan xpresi ini dan materai 6000 kalaupun anda tidak membawa juga tidak apa karena pihak CS juga menyediakan jadi anda nanti tinggal bayar di tempat atau bisa langsung pemotongan saldo kartu ATM BCA Xpresi anda. 

5. Cara Pemilihan design kartu atm BCA Xpersi

Sebelum kemilihan design kartu atm BCA xpresi anda di minta untuk tanda tangan dulu setelah itu anda  di beri pilihan disain gambar kartu xpresi silahkan pilih suka suka. bisa juga menggunakan foto anda jika tersedia di kantor BCA terdekat anda.

6. Tips Cara Membuat PIN Untuk Kartu Atm BCA Xpresi

Sebagai tips dan saran untuk pembuatan pin 6 digit kartu atm BCA xpresi anda usahakan jangan yang terlalu mudah akan tetapi juga mudah anda ingat. Nah loh. kesalahan umum orang orang membuat pin Kartu atm dengan mengunakan tanggal lahir hal ini ketika anda kehilangan dompet maka akan mudah ditebak oleh penemu dompet dan mencoba memasukan pin kartu atm BCA tahpan xpresi anda dengan tanggal lahir anda yang tertera di KTP anda.

Jadi untuk menghidari itu maka cara buat Pin atm BCA xpresi anda usahakan dengan nomor nomor yang biasa anda ingat seperti tanggal pernikahan, pertama masuk sekolah, lulus sekolah atau angka keberuntungan anda dll yang terpenting anda mudah mengigatnya. usahakan juga berbeda di setiap digitnya.

7. Token BCA (Key BCA)


Di sini untuk pembelian KEY BCA (token BCA) sifatnya opsional jd anda tidak membelinya juga gpp tapi untuk mempermudah transfer uang. Untuk biaya atat Key BCA ini Rp. 10.000 dan anda bisa memintanya ke CS kalau mau.

Setelah semua proses diatas anda harus suruh menunggu sebentar dan selesai sudah cara buka rekening BCA tahapan xpresi. lalu anda akan mendapatkan Kartu atm BCA xpresi dan selembar surat yang berisi cara mengunakan tabungan BCA tahapan Xpresi. dan mari kita kelangkah berikutnya agar anda mudah mengerassikanya lewat handphone android anda maka mintalah ke pada CS untuk mengatifkan m- Banking BCA di ponsel android anda.

8.  Cara mengatifkan Mobile Banking BCA

Untuk cara mengatifkan m banking BCA di tabungan tahapan xpresi anda ada beberapa yang mesti anda siapkan sebelumnya yaitu:
  • Pastikan hp android anda memiliki kuota internet untuk download aplikasi BCA mobile di google playstore
  • Pulsa untuk regestrasi lewat sms. Untuk providernya bebas saja anda bisa mengunakan telkomsel, indosat, im3, xl, tree, smart dan lain lain.
  • PAstikan nomer HP anda sudah terdaftar
  • Siapkan akun email anda bisa Gmail atau pun Yahoo kalau belum punya anda bisa daftar ke Google mail atau Yahoo mail.
Prosses pembuatan atau mengatifkan m banking BCA di handphone anda cuma membutuhkan beberapa menit saja. setelah anda meminta ke CS untuk aktivasi mobile banking BCA di ponsel anda di minta untuk regrestasi m banking BCA anda. tunggu beberapa saat selesai deh. karena tabungan BCA tahapan xpresi tidak mendapatkan buku tabungan maka mobile banking BCA akan memudahkan anda untuk mengecheck mutasi, saldo, transfer lewat handphone, dan mengetahui nomor rekening anda ketika lupa atau mengambil uang tunai tanpa kartu atm anda lewat mesin atm.

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Rekening di Tahapan Xpresi BCA?

Sebagian dari kita terkadang lupa dengan nomer rekening tabungan kita trus bagaimana cara mengetahui nomer rekening di tahapan xpresi BCA kan biasanya nomer rekening itu di tulis oleh pihak bank BCA di buku tabungan sedangkan Tahapan xxpresi BCA tidak memperoleh buku tabungan?

Sebenernya ada 2 metode cara melihat nomer rekening di tahapan xpresi BCA saat kita lupa atau tidak membawa kartu atm  BCA yaitu:

Cara pertama lihat di kartu atn BCA tahapan xpresi anda

Untuk cara yang paling mudah melihat nomor rekening atm BCA di tahapan xpresi adalah dengan melihat kartu atm BCA xpresi kamu letaknya ada di belakang kartu atm BCA Xpresi anda untuk nomer rekeningnya. 

Cara kedua check di BCA mobile

Cara ini biasanya di gunakan ketika anda lupa bawa kartu atm BCA anda dan tentu saja anda sudah mendaftar m banking BCA. anda bisa mengikuti langkah caranya sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi BCA mobile anda
  2. Lalu pilih menu m BCA
  3. Kemudian masuk ke m-info
  4. Dan pilih Info - saldo
  5. Anda akan di minta memasukan pin 6 digit m BCA anda
  6. Selanjutnya check nomor rekening BCA anda di sebelah kiri jumlah saldo.

Kelebihan dan Kekurangan Membuka Rekening BCA Tahapan Xpresi

Walaupun Cara buka rekening dan kartu BCA tahapan xpresi ini sangat dimudahkan dan  memiliki banyak sekali manfaat yang membantu kita dalam bertransaksi akan tetapi banyak juga opini masyarakat yang belum terbiasa dengan tahapan xpresi ini dan menganggapnya memiliki beberapa kekurangan. berikut ini adalah keuntungan dan kekurangan membuka rekening BCA tahapan xpresi:

Keuntungan
Kekurangan
Adanya wadah buat pengguna tahapan xpresi untuk berdialog dan tanya jawab antar BCA dengan fans follower ataupun dengan sesama fans dan follower FB fan page: facebook.com/xpresiBCA dan Twitter: @xpresiBCA
Biaya pembuatan kartu dan pergantian kartu tergolong tinggi dari jenis kartu atm BCA lainya.
Setoran awal sangat ringan dan terjangkau sesuai kantong pelajar untuk buat rekening tahapan xpresi BCA hanya 50rb
Tidak adanya buku tabungan meskipun tujuan tahapan xpresi ini di perunntukan agar lebih praktis akan tetapi banyak juga yang belum terbiasa dan menganggapnya sebagai kekurangan.
Dengan kartu atm BCA Tahapan Xpresi langsung dapat fasilitas KlikBCA dan m-BCA, selanjutnya bisa memakai e-Banking BCA seperti: BCA Mobile, SMS Top Up atau SMS BCA.
Untuk kartu atm BCA tahapan xpresi masih belum bisa tarik tunai di ATM bersama
Lebih praktis, tanpa buku tabungan, cek saldo, mutasi atau transaksi cukup dengan e-Banking BCA.

Kartu Tahapan Xpresi penuh gaya dan rancangan yang trendi. Di beberapa cabang BCA tertentu, desain kartu dapat juga dilengkapi dengan foto. Memiliki fungsi yang sama dengan Paspor BCA: ada Debit BCA dan Tunai BCA.

Menggunakan kartu Tahapan Xpresi di merchant berlogo Debit BCA. Selain sistem pembayaran yang mudah di kasir, juga bisa digunakan untuk menarik dana di ribuan ATM BCA, merchant berlogo Tunai BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia.

Bagi pemain game online, Forum Jual-Beli Kaskus dan e-Commerce seperti di blibli.com sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Semua bisa di oprasikan dengan internet banking KlikBCA.com. juga bisa, bayar e-Commerce jadi lebih praktis, bisa beli pulsa dan tiket Blitz.


Dengan memiliki keuntungan yang banyak untuk membuka rekening BCA tahapan xpresi ini dan cara buat atm xpresi pun tergolong mudah bukan? selanjutnya mari mengenal jenis rekening tabungan BCA yang lain:

2. Jenis Rekening Tabunganku BCA


Untuk jenis rekening TabunganKu BCA ini di khususkan untuk perseorangan dengan persyaratan sangat ringan dan mudah. Hadirnya rekening TabunganKu di indonesia yang buka secara bersama oleh bank - bank di indonesia untuk menumbuhkan budaya menabung di kalangan masyarakat agar dapat membantu mensejaterahkan dan yang lebih istimewah lagi TabunganKu ini tidak di kenakan biaya adminitrasi di setiap bulannya.

Cara Buka rekening BCA TabunganKu

Persyaratan untuk membuka rekening BCA Tabunganku adalah sama seperti yang imb bahas di atas pelengkapan dokumenya seperti cara buka rekening BCA di tahapan xpresi. Tapi yang menarik dari tabunganku adalah setoran awalnya hanya Rp. 20.000 sangat mudah dan ringan.

Yang perlu di ketahui untuk membuka rekening TabunganKu adalah karena produk TabunganKu di terbitkan serentak oleh bank - bank di indonesia maka hanya mata uang Rupiah saja. berikut ini adalah ketentuan yang haru di pahami untuk cara buka rekening BCA Tabunganku:
  1. Pembukaan rekening TabunganKu hanya untuk nasabah perorangan WNI
  2. Rekening dalam mata uang Rupiah
  3. Tidak bisa untuk buka rekening BCA joint account
  4. Nasabah hanya bisa di perbolehkan membuka 1 rekening BCA TabunganKu, kecuali bagi nasabah yang buka rekening untuk anak di bawah umur atau perwalian.
  5. Mendapatkan bukti kepemilikan buku rekening tabungan dan fasilitas Kartu atm TabunganKu BCA 
  6. Status rekening akan menjadi dormant apabila tidak aktif dalam 6 bulan berturut-turut
Jenis biaya transaksi dan Limit transaksi atm BCA TabunganKu

Jenis Transaksi

Limit Transaksi Atm BCA TabunganKu
Setoran awal

Minimum sebesar Rp. 20.000
Setoran Selanjutnya

Minimum Sebesar Rp. 10.000
Saldo Minimal

Rp. 20.000
Tarik Tunai

Maksimum sebesar Rp. 7.000.000 (perhari) dan saldo yang tersisa di rekening minimal harus Rp. 20.000 kecuali bila nasabah ingin melakukan penutupan rekening. Untuk minimum penarikan di cabang sebesar Rp. 100.000.

Transfer antar BCA

Maksimal sebesar Rp. 25.000.000 (perhari)

Suku bunga rekening TabunganKu


Saldo
Suku Bunga Pertahun
<Rp 500.001 (kurang dari lima ratus ribu satu rupiah)
0%
Rp. 500.001 -< Rp. 1.000.001 (Lima ratus ribu satu sampai kurang dari satu juta satu rupiah
0.25%
>=Rp.1.000.001 (Lebih besar atau sama dengan satu juta satu rupiah)
1%

Biaya Rekening TabunganKu


Jenis Biaya
Keterangan
Jumlah biaya
Biaya pasif
Biaya untuk rekening dormant yang dibebankan sejak bulan ke-7
Rp 2.000 per bulan
Biaya Penutupan Rekening
Biaya penutupan rekening atas permintaan Nasabah.
Rp 20.000
Biaya Transaksi Debet
Biaya transaksi debet ke-5 dan seterusnya dalam satu bulan yang bersangkutan. Transaksi debet yang dihitung adalah transaksi debet baik yang dilakukan melalui ATM maupun melalui cabang. Pendebetan biaya transaksi akan dilakukan pada setiap akhir bulan yang bersangkutan.
Rp 2.500 per transaksi (per 1 Oktober 2010)
Biaya Ganti Buku dan Kartu atm
Biaya untuk ganti buku dan ganti kartu.
Bebas biaya
Baiya adminitrasi bulanan
Biaya administrasi bulanan.
Bebas biaya

Keuntungan dan kekurangan Buka rekening BCA TabunganKu


Keuntungan Membuka rekening BCA TabunganKu
Keurangan Rekening BCA TabunganKu
Bebas biaya adminitrasi bulanan

Produk TabunganKu memiliki keterbatasan fitur (setoran, tarik tunai, cek saldo dan transfer di Kantor Cabang dan ATM BCA)
Biaya setoran awal pembukaan rekening minimum sangat terjangkau Rp 20.000

Jumlah transaksi debet per bulan hanya 4 kali saja, jika lebih maka akan dikenakan biaya per transaksi
Untuk setoran tunai selanjutnya minimum sebesar Rp 10.000
Tidak diperbolehkan membuka rekening joint account "DAN" maupun "ATAU"
Mendapatkan suku bunga sesuai dengan penempatan saldo tabungan
Atm BCA TabunganKu tidak bisa di ambil di atm bersama
Mendapat bukti kepemilikan tabungan berupa buku tabungan dan Atm BCA

Bebas biaya ganti buku dan kartu atm BCA TabunganKu




3. Tabungan Tahapan BCA


Bagi anda yang akan memanfaatkan fasilitas layanan perbankan, Tabungan Tahapan BCA adalah sarana yang tepat karena Tabungan Tahapan BCA menyediakan berbagai jenis Paspor BCA yang multifungsi sebagai kartu debit, kartu Atm dan Kartu tarik tunai. Untuk Tahapan BCA memiliki jenis paspor BCA yang anda bisa mensesuaikan dengan kebutuhan anda:
  • Paspor BCA Blue
  • Paspor BCA Gold
  • Paspor BCA Platinum
Setiap Paspor BCA pada tahapan BCA memiliki keunggulan dan kekuranganya masing masing mari kita simak ulasanya sebagai berikut agar anda bisa menyesuaikan kebutuhan anda:

Paspor BCA Blue


Jenis Tahapan BCA Kartu ATM Paspor BCA Blue ini sesuai bagi nasabah yang intensitas pengambilan uangnya tidak terlalu sering, namun seringkali bertransaksi online serta debit. Karena Anda memiliki limit pengambilan tunai di mesin ATM hanya Rp.7 juta dalam sekali transaksi, akan tetapi sedangkan untuk transfer bisa dilakukan hingga mencapai Rp.25 juta

Paspor BCA Gold

Kartu yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan bagi nasabah yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Dengan kartu ATM Gold, Anda bisa melakukan transaksi dari Rp.10 juta hingga Rp.50 juta untuk pengiriman dana antar rekening di bank yang sama. Untuk pemegang kartu ATM Gold yang ingin berbelanja melalui kartu debit, bisa menikmati limit hingga Rp.50 juta di berbagai merchant terkemuka pilihan Anda

Paspor BCA Platinum

Kartu ATM Platinum cocok bagi nasabah dengan mobilitas tinggi karena kartu ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer hingga Rp.100 juta. Selain itu, Anda juga memiliki limit debit cukup besar jika menggunakan kartu ATM Platinum yakni sebesar Rp.100 juta.

Biaya Adminitrasi per-bulan, Pembuatan dan pergantian kartu Tahapan BCA

Tahapan BCA berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi dan memuaskan kebutuhan setiap nasabahnya. Terdapat beberapa jenis kartu Tahapan BCA dengan biaya administrasi yang disesuaikan dan tentusaja terjangkau dengan fasilitas masing-masing:

Jenis Kartu Tahapan BCA
Biaya Admminitrasi Per-bulan
Biaya Pembuatan / Penggantian Kartu Tahapan BCA
Paspor BCA Blue
Rp. 15.000
Rp. 10.000
Paspor BCA Gold
Rp. 17. 000
Rp. 17.000
Paspor BCA Platinum
Rp. 20.000
Rp. 20.000

Cara Buka Rekening BCA Tahapan

Bagi yang ingin membuka rekening BCA tahapan berikut ini syarat dan langkah cara untuk  membuat rekening baru di BCA:
  1. Individu / Lembaga / Yayasan / Sekolah
  2. Siapkan Dokumen untuk persyaratan cara buka rekening BCA seperti yang sudah saya bahas di atas.
  3. Datang langsung ke kantor cabang BCA atau bisa dengan daftar secara online di web resmi BCA
  4. Untuk cara buka rekening BCA tahapan ini anda haru menyiapkan setoran awal sebesar Rp. 500.000 dan untuk setoran selanjutnya adalah Rp. 50.000
Nah sekarang anda sudah tahu Apa persyaratan cara buka rekening BCA baru baik tanpa atau dengan NPWP dan jenis Kartu atm BCA berserta kelebihan dan kekuranganya. sekarang anda bisa menyesuaikan tabungan Tahapan BCA anda sesuai kebutuhan anda.

post written by:

Related Posts

0 Comments: