RESMI DIRELEASE. BERIKUT HARGA EMPAT VARIAN MI MIX 2
Cnnteknologi.net - Hari ini, Senin, 11 September 2017, Xiaomi berhasil menepati janjinya untuk merilis Mi MIX 2. Sebelumnya, bocoran smartphone ini telah bocor di dunia maya. Tak hanya desain, tetapi juga perkiraan spesifikasi hardware yang dibenamkan. Dan info bocoran tersebut memang sesuai dengan kenyataan.

Tak berbeda dengan beberapa bocoran yang sempat diungkap, Mi MIX 2 dikemas Xiaomi dengan layar bezel-less menggunakan tampilan Fullscreen 2.0. Sedangkan bentang layarnya sendiri memiliki ukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9.

Tentu saja bezel layarnya dibuat lebih tipis dibandingkan dengan Mi MIX generasi pertama, terutama pada bezel layar di bagian bawah, yakni hingga 12 persen. Meski begitu, Xiaomi tetap menempatkan kamera depan 5 MP pada bagian dagu.

Berbeda dengan smartphone flagship terbaru lainnya yang juga dikembangkan oleh Xiaomi, Mi MIX 2 masih menggunakan kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX386. Selain itu, Xiaomi juga membekali kameranya dengan OIS 4-axis dan dual-LED flash.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga membekali Mi MIX 2 dengan sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian punggung perangkat. Sedangkan untuk catu dayanya, Xiaomi memercayakan baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan dengan dukungan Quick Charge 3.0.
Jika melihat kapasitas baterai yang dibenamkan, ada perbedaan yang mencolok antara Mi MIX generasi pertama dengan Mi MIX 2, yakni hingga 1.000 mAh. Dugaan kuat, Xiaomi sangat percaya diri dengan konfigurasi hardware Mi MIX 2 yang diraciknya.

Mi MIX 2 telah dibekali dengan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi juga membenamkan RAM dengan pilihan 6 GB dan 8 GB. Begitu juga dengan pilihan ROM yang disajikan, yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Tak berhenti sampai di situ, Xiaomi juga membuat smartphone ini menjadi lebih memiliki daya tarik dengan membekali MIUI 9 berbasiskan Android Nougat. Dukungan lainnya adalah jaringan 4G-LTE serta Bluetooth 5.0.

Penasaran dengan harganya? Mi MIX 2 dengan komposisi RAM 6 GB+ROM 64 GB dijual seharga 3.299 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan. Sedangkan komposisi RAM 6 GB+ROM 128 dijual seharga 3.599 Yuan atau sekitar Rp7 jutaan.

Ada juga pilihan lain berupa komposisi RAM 6 GB+ROM 256 yang dibanderol dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp8 jutaan. Varian paling tinggi atau Special Edition memiliki komposisi RAM 8 GB+ROM 128 GB dibanderol dengan harga 4.699 Yuan atau sekitar Rp9 jutaan.

(sumber: droidlime.com)

post written by:

Related Posts