Pengaruh Link Spam PAda Blogger

Pengaruh Link Spam PAda Blogger

Bani Cyber.com – apakah akibat atau pengaruh link spam pada blog? Bagaimana rank blog anda? Masih normal seperti biasanya atau sudah menurun? Rank yang didapatkan blog anda merupakan hasil dari usaha anda dalam memelihara blog.

Usaha tersebut biasanya seperti optimasi seo, menyebar backlink blog, membuat artikel yang bermanfaat, lengkap dan berkualitas dan yang terakhir merancang template blog mengikuti perintah google.

Tertarik? Baniseo Blogger Template. Seo, Responsive, Valid HTML 5, Gratis

Tapi yang biasanya sering dilakukan blogger adalah menyebar backlink lewat komentar pada artikel blog blogger lain. Cara ini dapat meningkatkan status anda pada google, tapi ada juga blogger yang membagikan link spam pada blog anda dan mengarah pada blog nya, link spam itu sendiri adalah link hidup atau url hidup yang biasanya mengarah ke web spam.

Ini akan berefek buruk pada blog, dan akibatnya blog anda akan anjlok dan bagaikan jatuh ke jurang seperti yang pernah dialami oleh blog saya ini, tapi itu tidak bertahan lama setelah saya optimasi seo, menyebar backlink blog dan selalu update artikel berkualitas (Lebay Lu!!).

Tapi dalam menyebar backlink kita harus hati hati juga, jangan asal membagikan backlink kita ke asal blog/web. Kita harus mencari web yang memiliki pandangan baik oleh google, dan jangan menyebar backlink di web yang mengandung spam google (anda pasti sudah tahu).

Juga tambahan lagi, jangan pernah menggunakan backlink generator otomatis, yang akan membagikan 500 backlink blog anda ke web lain. Dan ini akan berdampak buruk pada blog anda sendiri, mengapa saya tahu? Karena saya adalah korban dari mesin backlink otomatis tersebut.
Jika anda ingin tahu selengkapnya, silahkan baca Dampak Buruk Backlink Engine Otomatis pada Blog.

Apa sajakah sebenarnya pengaruh buruk link spam pada blog?

1. Blog akan dianggap blog spam oleh google
2. Rank pada Alexa biasanya menjadi “no data”
3. Traffic Blog tiba tiba hilang atau menjadi sepi
4. Sebagian artikel blog di google akan menghilang
5. Kemungkinan akan di-banned oleh google

Yang diatas itu adalah pengaruh atau akibat yang didapatkan jika blog kita kedapatan ada link spam, jadi gimana cara agar blog kita yang sudah terlanjur ada link spam bisa terhapus? Saya ada 2 cara menghapus nya, inilah dia!!

1.Menghapus Link spam di komentar

Jika link spam berada pada komentar di artikel blog anda, anda bisa langsung menghapus nya lewat blogger.com. tapi jika anda tetap ingin membiarkan komentar tersebut di blog anda, anda bisa menghapus link hidup spam tersebut saja. Berikut tutorial nya:

Cara menghapus link spam otomatis pada blog (blogger.com)


2.Menghapus Link spam pada artikel

Jika di artikel anda, ada link spam yang mengarah pada situs spam. itu akan berdampak buruk jika anda tidak menghapusnya dan malah membiarkannya. Anda harus segera menghapus link spam tersebut secepatnya pada postingan yang anda publikasikan. Untuk cara menghapusnya, pastinya anda semua sudah tahu kan.

Sekian terimakasih.

post written by:

Related Posts