Penyebab & Solusi Android Sering Restart/Mulai Ulang Sendiri

Penyebab & Solusi Android Sering Restart/Mulai Ulang Sendiri

Bani Cyber.com - Bagaimana atasi HP Android restart sendiri tanpa kita sentuh tombol power? masalah HP Android restart sendiri atau restart secara terus menerus, waktu kita sentuh HP Android langsung restart lalu bagaimana cara atasi HP Android Restart Sendiri. Jangan khawatir InfoTech Review akan berbagi cara mengatasi HP android restart berulang kali. Mengatasi masalah ini tidak perlu dibawa ke Service, karena bisa diatasi sendiri dengan mengikuti langkah yang kami berikan berdasarkan pengalaman InfoTech Review di HP Samsung Galaxy SIII Mini. Tidak perlu stress, informasi ini akan memberikan solusi untuk Anda. Simak ulasannya, dan Share ke sosial media jika bermanfaat dan bisa memberikan solusi untuk Anda. Stay Cool n Calm Down aja menghadapinya.


Masalah HP Android Restart Sendiri

Ada beberapa penyebab HP Android bisa restart sendiri, bisa diakibatkan oleh aplikasi yang kita unduh aau download mengandung worm, firmware, atau terinfeksi virus jadi sistem operasi Android bisa mati total ataupun melakukan restart secara terus menerus.

Bisa juga saat kita ingin melakukan pembaharuan beberapa aplikasi Android, karena Android akan memebri tahu bahwa beberapa aplikasi ingin dilakukan pembaharuan, saat kita melakukan pembaharuan bebrapa aplikasi dari notifikasi Android yang kita terima setelah kita lakukan pembaharuan dengan melakukan unduhan maka setelah melakukan pembaharuan tersebut maka HP Android Anda langsung restart, dan setiap kali Anda ingin sentuh layarnya maka HP Android melakukan restart terus menerus begitu. Ini dialami oleh InfoTech Review pada Samsung Galaxy S III Mini GT-I8190 saat update atau melakukan pembaharuan pada aplikasi GMAIL, namun setelah pembaharuan selesai maka Samsung Galaxy S III mini restart berulang-ulang kali.

Mengatasi Masalah HP Android Restart Sendiri

Masalah ini bisa diperbaiki dengan hitungan menit, tidak usah khawatir dengan smartphone Android kesayangan Anda, dengan cara mereset kembali HP Android Anda ke settingan pabrik, atau dengan reset dengan reset partisi cache yang tidak menghapus data Anda secara keseluruhan dari HP Android Anda.

Cara Reset HP Android ke Settingan Pabrik atau Default
Cara Reset HP Android Ke settingan Pabrik ini bisa Anda lakukan jika;

  • HP Android khususnya Samsung (Sebagai Produk Uji Coba reset InfoTech Review) jika mengalami restart sendiri disebabkan oleh aktifitas sebelumnya melakukan browsing atau download di situs-situs tidak resmi untuk mendownload aplikasi, yang kemungkinan besar terkena malware, trojan atau virus, atau apapun namanya yang mengakibatkan HP Android Anda restart berulang-ulang. Maka sebaiknya lakukan reset ke settingan pabrik, agar semua sistem fresh tidak terinfeksi lagi yang akan menggangu sistem dan memori smartphone Android Anda.
  • Anda hapal semua password dan username, semua harus Anda hapal untuk aplikasi yang penting, seperti Akun Google, BBM, We Chat, Line dan semu aplikasi yang membutuhkan username dan password untuk membuka akses, karena dengan cara reset settingan pabrik ini akan mengakibatkan semua data akan terhapus dari data yang sebelumnya tersimpan disistem, dan Anda butuh untuk memasukkan data-data username dan password agar data Anda tidak berubah dan mendaftar lagi. Dan data tidak terhapus di SIM Card dan Micro SD.
  • Melakukan download aplikasi kembali, karena aplikasi yang tersedia hanya aplikasi samsung dan Google setelah dilakukan reset settingan pabrik, dan untuk aplikasi yang lain bisa Anda download kembali di Google Play 
  • Agak sedikit memakan waktu untuk setting seperti sebelumnya, termasuk setting waktu, tanggal, nada dering, wallpaper, widget, sususnan aplikasi, dan settingan lainnya.

Cara Reset HP Android ke settingan Pabrik (Uji Coba di Samsung Galaxy S III Mini GT-I8190) 

Cara Atasi Hp Android Restart Sendiri

 

  • Matikan HP Android Anda, bisa dimatikan dengan menekan tombol power saat sebelum HP Android restart.
  • Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power
  • Setelah HP bergetar, leapskan tombol Power dan tahan dulu tombol Home dan Volume Up
  • Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung muncul sistem boot Android dengan layar biru lepaskan semua tombol
  • Ada beberapa pilihan untuk reset
  • -reboot system now
    -install zip sdcard
    -install zip sideload
    -wipe data/facotry reset
    -wipe cahce partition
    -backup and restore
    -mounts and storange
    -advanced
  • Pilih wipe data/factory reset dengan tombol volume untuk mengarahkan kursor
  • Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di reboot system now untuk proses reset 
  • Tunggu dalam hitungan menit maka HP Anda berubah kembali ke setingan Pabrik (default)

Cara Reset HP Android ke Settingan Wipe Partisi Cache

Cara Reset HP Android Ke settingan  Wipe Partisi Cache menjadi pilihan jika;
  • HP Android Anda tidak mengalami permasalahan dengan virus atau trojan yang menggangu sistem Android
  • HP Android Tidak Mengalami ganguan sistem yang berat dan serius hanya restart saja
  • Tidak ingin kehilangan data pribadi di HP Android
Cara Reset HP Android ke settingan Wipe Partisi Cache
  •  Matikan HP Android Anda, bisa dimatikan dengan menekan tombol power saat sebelum HP Android restart.
  • Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power
  • Setelah HP bergetar, leapskan tombol Power dan tahan dulu tombol Home dan Volume Up
  • Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung muncul sistem boot Android dengan layar biru lepaskan semua tombol.
  • Pilih wipe chace partition dengan tombol volume untuk mengarahkan kursor
  • Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di reboot system now untuk proses reset 
  • Tunggu dalam hitungan menit maka HP Anda restart dan akan kembali normal dan lihat apa kekurangan sebelum dan sesudah reset wipe cache partisi.

Cara atasi HP Android restart sendiri ini sudah dicoba di Samsung Galaxy S III Mini dan berhasil, dan belum di uji coba di HP Android lain, dari pengamatan InfoTech untuk smartphone Android Samsung bisa dengan cara diatas, begitu juga dengan tab, atau tablet bermerek samsung. Namun atas nama Android semua cara reset ke settingan pabrik sama semua, namun hanya berbeda kode-kode rahasia untuk untuk melihat spesifikasi pada Android berbeda-beda.

Cara Reset HP Android Samsung Tanpa Booting

Ada juga cara lain dari layar jika masih bisa Anda menyentuh layar sebelum HP Android Restart yaitu dengan cara kode Samsung *2767*3855# Mereset handphone ke format pabrik (default) atau hard reset. Kode ini akan lansung bekerja otomatis tanpa ada konfirmasi. Cara ini bisa jugadigunakan jika Android Samsung masih bisa msuk ke tampilan untuk melakukan reset pabrik dari layar tanpa booting.

Semoga permasalahan HP Android Mati sendiri, restart terus menerus atau restart berulang kali, bisa diselesaikan dengan langkah dan cara diatas dengan tepat. Jika belum juga terselesaikan silakan hubungi Service center HP Android Anda untuk mengatasi permasalahan lebih lanjut. Bisa jadi ada kerusakan hardware.

Sebaiknya Anda baca tips memilih dan mendownload aplikasi Android terbaik agar terhindar dari ganguan sistem yang bisa mengakibatkan restart pada HP Android.

Read more "www.infotech-review.com/"

post written by:

Related Posts