javascript alert text popup window

javascript alert text popup window

Untuk menampilkan teks alert atau kata kata peringatan dalam blog bukannlah hal yang sangat sulit, anda tinggal memasukkan script javascript alert text kedalam halaman website atau blog anda. Tapi karena kekreatifan para bloggers indonesia khususnya jaman sekarang dan yang pasti anak anak muda ABG, mereka merubah function atau kegunaan javascript alert teks popup window ini untuk mempercatik halaman blog mereka, dan yang bikin menarik lagi kata kata peringatan / alert yang default diubah dengan kata kata yang unik dan kreatif, seperti kata sapaan dan perkenalan dan lain sebagainya.. untuk membuat seperti yang saya jelaskan diatas silahkan anda lihat code script berikut dibawah ini, dan kemudian coba anda copy dan terapkan kedalam halaman blogspot atau blog blog yang lainnya punya anda, ni dia scriptnya...

<script type='text/javascript'>
var name = prompt("Hallo..Selamat Datang... Namanya siapa..?", "isi nama disini");
alert("Lam kenal yach "+name)
alert("knalin nama aku kodok..")
alert("duuuh...Kamu kayak kodok juga yah...wekekekekeke... kokkokok... "+name)
</script>


Nah sekarang anda edit kata kata yang saya kasih warna biru, kemudian masukkan kedalam halaman blog anda, bisa anda letakkan dihalaman bog anda dengan cara lewat edit html blog anda atau dengan cara menambahkan gadget baru / add a gadget yang pilihan html/javascript ... tapi saya menyarankan anda taruh dengan cara lewat edit html blog anda dan taruh dibagian body blog yang paling atas, tepatnya taruh code script dibawah tag <body>. jika code script anda tidak dapat di save atau disimpan ( tidak diterima oleh blogger ) maka parse lah terlebih dahulu code script yang ingin anda masukkan kemudian hasil parsean tersebut anda masukkan dibawah tag <body> ( klik disini cara mem parse script ) kemudian kalo udah, jangan lupa anda tekan tombol save / simpan..
Jika cara diatas masih membingungkan anda, silahkan pake cara yang menambahkan gadget baru aja... yaitu tekan tombol add a gadget dan pilih pilihan html/javascript kemudnian scriptnya masukkan disitu, tekan simpan /save.. udah dech.. anda bisa knalan sama pengunjung blog anda..
moga bermanfaat dan puas dengan tutorial ini yah..
salam knal dan sukses..

post written by:

Related Posts

0 Comments: